ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tren Pelindung Sepatu Buat “Biker” Di Musim Hujan

Kamis, Februari 4th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Musim penghujan dapat jadi momok untuk sebagian biker. Penggunaan jaket/mantel Hujan sering belum cukup melindungi bagian tubuh atau barang bawaan.

Sepatu, salah sesuatu yg menjadi kendala seandainya dicopot seutuhnya, atau harus ganti sandal. Jika tak dilepas sepatu jadi basah dan keadaan ini jadi serba salah.

Sekarang, banyak biker memakai penutup khusus, biasa disebut ”jas” atau cover sepatu. Saat para pemerhati keselamatan berkendara melarang biker pakai sandal, penggunaan kantong plastik, atau tak mengenakan alas kaki sama sekali, pelindung sepatu ini mampu jadi solusi.

Pemakaian cukup gampang, seperti pakai sepatu, cuma perlu memasukkan kaki beserta sepatu kalian ke cover. Alhasil telapak kaki sampai betis bagian bawah tertutup dan aman dari air. Biasanya (dan telah seharusnya) bagian bawah dilengkapi sol yg tak membuat pijakan jadi licin.

Agar cover sepatu tidak mengganggu pijakan kaki, biasanya dilengkapi dengan pengencang pada bagian atas, atau juga pengikat pada bagian punggung kaki. Air semakin sulit tembus kalau bagian atas penutup kaki ini kembali ditutup oleh celana dari mantel/jaket Hujan. 

KompasOtomotif agak kesulitan mendapatkan benda ini di toko aksesori biker. Justru yg ”ramai” tersedia di berbagai toko online. Harganya berkisar antara Rp 30.000 – Rp 90.000 sepasang, belum termasuk ongkos kirim.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tren Pelindung Sepatu Buat “Biker” Di Musim Hujan

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam -Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg mampu terintegrasi dengan smartphone. Skuter ini dibanderol 2.990 euro…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Nissan sudah memperkenalkan konsep baru yg disebut Leaf Piloted Drive 1.0. Mobil berteknologi otonom ini menyoroti kemajuan teknologi self-driving yg dibuat oleh teknisi Nissan. Seperti…

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Drift adalah teknik yg amat susah bagi dilakukan, bahkan oleh ekspert sekalipun. Wajar karena drifting membutuhkan kejelian dalam memindah kopling dan kemudian mengombinasikannya dengan “tendangan”…