ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tren Pelindung Sepatu Buat “Biker” Di Musim Hujan

Kamis, Februari 4th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Musim penghujan dapat jadi momok untuk sebagian biker. Penggunaan jaket/mantel Hujan sering belum cukup melindungi bagian tubuh atau barang bawaan.

Sepatu, salah sesuatu yg menjadi kendala seandainya dicopot seutuhnya, atau harus ganti sandal. Jika tak dilepas sepatu jadi basah dan keadaan ini jadi serba salah.

Sekarang, banyak biker memakai penutup khusus, biasa disebut ”jas” atau cover sepatu. Saat para pemerhati keselamatan berkendara melarang biker pakai sandal, penggunaan kantong plastik, atau tak mengenakan alas kaki sama sekali, pelindung sepatu ini mampu jadi solusi.

Pemakaian cukup gampang, seperti pakai sepatu, cuma perlu memasukkan kaki beserta sepatu kalian ke cover. Alhasil telapak kaki sampai betis bagian bawah tertutup dan aman dari air. Biasanya (dan telah seharusnya) bagian bawah dilengkapi sol yg tak membuat pijakan jadi licin.

Agar cover sepatu tidak mengganggu pijakan kaki, biasanya dilengkapi dengan pengencang pada bagian atas, atau juga pengikat pada bagian punggung kaki. Air semakin sulit tembus kalau bagian atas penutup kaki ini kembali ditutup oleh celana dari mantel/jaket Hujan. 

KompasOtomotif agak kesulitan mendapatkan benda ini di toko aksesori biker. Justru yg ”ramai” tersedia di berbagai toko online. Harganya berkisar antara Rp 30.000 – Rp 90.000 sepasang, belum termasuk ongkos kirim.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tren Pelindung Sepatu Buat “Biker” Di Musim Hujan

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Di ajang Detroit Auto Show 2016, Lexus yg ikut dalam pameran tersebut turut memperlihatkan sebuah mobil terbarunya. Adalah Lexus LC 500, mobil yg didasarkan dari…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ekonomi yg melemah, memang menjadi pukulan telak buat pelaku otomotif di Indonesia. Mungkinkah ini mengganggu pembangunan pabrik Small MPV yg sedang disiapkan Mitsubishi di Indonesia?…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah Honda dan Mazda mengumumkan tak lagi memakai inflator airbag Takata, produsen kantung udara terkemuka yang berasal Jepang itu kembali harus menelan…