Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Transmisi Aneh, FCA “Recall” Jutaan Unit Kendaraan

Selasa, April 26th 2016.

Detroit, KompasOtomotif –  Produsen mobil Fiat Chrysler Automobile (FCA), Jumat (22/4/2016) mengumumkan mulai melakukan recall (penarikan kembali) 1,1 juta unit mobilnya. Penarikan ini disebabkan oleh tuas transmisi yg membingunkan pengemudi, dan berujung pada timbulnya kecelakaan.

Petunjuk yg ada pada tuas transmisi, kerap mengecoh pengemudi. Mereka menganggap bahwa mobil telah dalam posisi parkir, tetapi ternyata tidak. Akibatnya, saat pengemudi keluar, mobil menggelinding sendiri.

Model mobil yg terkena recall ini cukup beragam, merupakan Dodge Charger dan Chrysler 300 lansiran 2012-2014, kemudian sport utility vehicle (SUV) Jeep Grand Cherokee keluaran tahun 2014-2015. Ada total 811.586 unit kendaraan di Amerika, 52.144 unit di Kanada, 16.805 di Meksiko, dan 248.667 unit di lokasi lain, yg tersebar di segala dunia.

Bryan Thomas, Juru bicara lembaga keselamatan jalan raya, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan, ini yaitu isu keselamatan berkendara, dan jadi salah sesuatu penyebab ratusan perkara tabrakan serta menyebabkan lusinan orang cedera.

Pihak FCA juga mengatakan, mulai memperbaiki kendaraan yg di-recall tersebut, dan mencegah masalah serupa terjadi kepada pemilik mobil. Namun pihak FCA belum mengumumkan kapan perbaikan mulai rampung.

“Tentunya kita mulai memantau recall ini dengan hati-hati, dan memastikan bahwa (Fiat Chrysler) menghasilkan sebuah solusi yg aman. Kemudian konsumen juga mampu dengan cepat mendapatkan kembali kendaraannya,” tutur Thomas, seperti dilansir Reuters.com, Senin (25/4/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Transmisi Aneh, FCA “Recall” Jutaan Unit Kendaraan

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Pabrikan motor yang berasal India, TVS, melanjutkan kerjasama dengan Sherco Motorcycles buat kembali berlaga di ajang Reli Dakar 2016 yg digelar Januari mendatang. Tim TVS…

Minggu 1 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes, berkendara sepeda motor dari Plant Federal Lubricants di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur ke Rolling…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) tahun lalu, masih berkelanjutan hingga ketika ini. Kondisi ini tentu menyulitkan para pebisnis otomotif, terutama…