Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

TRAC-Astra Rent A Car Fokus Garap Segmen Ritel Tahun Ini

Rabu, Februari 17th 2016.

Perusahaan penyewaan kendaraan terintegrasi, TRAC- Astra Rent a Car, fokus mengembangkan segmen ritel atau business to customer (B2C) pada tahun ini. Ditargetkan segmen B2C mampu berkontribusi sekitar 30 persen tahun ini.

Kepada Merdeka.com, Jacob Anthonius Margareta, Chief Operation Officer, TRAC-Astra Rent a Car, menyampaikan setelah melakukan berbagai pembenahan sistem pada tahun lalu, kita fokus mengembangkan bisnis rental kendaraan di segmen B2C, setelah besar di segmen B2B. Untuk mendukung fokus ini, pihaknya mulai mendorong penjualan lewat internet dengan memanfaatkan website dan aplikasi mobile.

“Saat ini aplikasi mobile TRAC mampu diunduh di sistem operasi Android. Segera kita luncurkan di iOS,” ujar Jacob Anthonius kepada Merdeka.com, usai menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama antara TRAC-Astra Rent a Car dan Angkasa Pura Solusi di Saphire Lounge Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/2).

Kata Jacob, segmen B2C ini sangat menarik sehingga perseroan menargetkan kontribusinya mulai selalu bertambah setiap tahun. Tahun dahulu segmen B2C kontribusinya masih rendah sekitar 10 persen, tetapi tahun ini ditargetkan naik menjadi 30 persen. Beberapa tahun ke depan, diharapkan kontribusi B2C sama besar dengan segmen B2B, yakni 50 persen banding 50 persen.

Per Februari 2016, TRAC memiliki 1.400 unit kendaraan yg bersiap disewa secara jangka pendek atau short term. Dari jumlah itu, sekitar 80 persen adalah model Toyota Kijang Innova dan Avanza. Sisanya, 20 persen, model luxury dan city car.

Selain strategi mendorong transaksi secara online lewat Web dan aplikasi mobile, strategi TRAC yang lain di segmen B2C adalah ekspansi layanan di bandara. Caranya menyediakan layanan rental service di Saphire Lounge di bandara. Sementara layanan ini baru tersedia di Saphire Lounge Terminal 2 Bandara Soekaro-Hatta dan Umroh Lounge.

“Ekspansi layanan ke bandara menyasar konsumen individu dan diharapkan mampu meningkatkan jumlah unit sewa sebesar 20-30 persen,” kata dia.Baca juga:
Kini layanan TRAC-Astra Rent a Car hadir di Saphire Lounge Bandara
Astra tidak niat tambah porsi saham di Bank Permata
Astra prediksi penjualan kendaraan bermotor tahun depan masih memble
Penjualan mobil turun, laba Astra anjlok 17 persen jadi Rp 11 T
Astra optimis ambil 50 persen pasar mobil Tanah Air
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article TRAC-Astra Rent A Car Fokus Garap Segmen Ritel Tahun Ini

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Beijing -Anda masih ingat dengan kontroversi tiruan Porsche Macan dari China? Ya, Zotye Automobile sudah membuat tiruan Porsche Macan yg diberi nama Zotye T700. Seakan tidak…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Aston Martin DB10 yaitu mobil yg dirancang khusus bagi film James Bond berjudul “Spectre”. Usai memproduksi film tersebut, Aston Martin dan rumah…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Sepertinya kelihatan lebih gagah. Ya, ini adalah konsep dari mobil Subaru Impreza terbaru yg memiliki lima pintu. Mobil ini dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show…