Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Senin, Februari 1st 2016.

Tokyo, KompasOtomotif– Toyota Motor Corp mengumumkan mulai menghentikan sementara aktivitas produksi di segala pabrik perakitan mobil di Jepang, 8-13 Februari 2016. Keputusan itu diambil setelah terjadi ledakan di salah sesuatu pabrik baja penting negeri matahari terbit, membuat pasokan baja ke Toyota menjadi berkurang.


Pasokan baja tersebut, seperti dilansir laman Reuters, Senin (1/2/2016) digunakan Toyota bagi memproduksi suku cadang, mesin, transmisi, hingga sasis.

“Operasi dijadwalkan mulai dimulai kembali pada 15 Februari, dan pabrik yg berada di luar Jepang tak mulai berpengaruh,” kata juru bicara Toyota.

Saat ini, stok baja yg ada cuma cukup memproduksi mobil hingga 6 Februari. Tahun lalu, mobil yg diproduksi Toyota tercatat 4 juta unit dan 46 persen diekspor keberbagai negara di dunia.

Setiap hari, semua pabrik Toyota di Jepang yg tak disebutkan jumlahnya bisa memproduksi 13.600 kendaraan. Jumlah itu naik 10 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa-mahasiswa di Indonesia memiliki tujuan buat melahirkan mobil penumpang bertenaga listrik. Salah satunya mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yg bertujuan membuat mobil listrik…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja launching All New Fortuner. Dua dari tiga tipe penting Fortuner generasi terbaru ini adalah tipe baru, merupakan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sidney -Meski ketika ini film anyar Star Wars tengah diputar di gedung-gedung bioskop penting di berbagai negara, namun tidak menyurutkan Nia Motor launching Kia Sportage bertema…