ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Senin, Februari 1st 2016.

Tokyo, KompasOtomotif– Toyota Motor Corp mengumumkan mulai menghentikan sementara aktivitas produksi di segala pabrik perakitan mobil di Jepang, 8-13 Februari 2016. Keputusan itu diambil setelah terjadi ledakan di salah sesuatu pabrik baja penting negeri matahari terbit, membuat pasokan baja ke Toyota menjadi berkurang.


Pasokan baja tersebut, seperti dilansir laman Reuters, Senin (1/2/2016) digunakan Toyota bagi memproduksi suku cadang, mesin, transmisi, hingga sasis.

“Operasi dijadwalkan mulai dimulai kembali pada 15 Februari, dan pabrik yg berada di luar Jepang tak mulai berpengaruh,” kata juru bicara Toyota.

Saat ini, stok baja yg ada cuma cukup memproduksi mobil hingga 6 Februari. Tahun lalu, mobil yg diproduksi Toyota tercatat 4 juta unit dan 46 persen diekspor keberbagai negara di dunia.

Setiap hari, semua pabrik Toyota di Jepang yg tak disebutkan jumlahnya bisa memproduksi 13.600 kendaraan. Jumlah itu naik 10 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Sejak akhir tahun lalu, Volkswagen (VW) terlibat skandal emisi yg membuat penjualan mobil VW menurun dua kali. Meski begitu, VW ingin tetap memberikan penghargaan bagi…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Toyota sudah meresmikan Toyota Indonesia Academy (TIA) pada 27 Oktober lalu. Pendidikan di bidang manufaktur otomotif tersebut bertujuan bagi mempersiapkan calon karyawan PT Toyota Motor…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Mencoba meningkatkan pelayanan purna jual dan konsumen, pabrikan otomotif yang berasal Jepang Mitsubishi, memastikan mulai selalu tidak mengurangi investasi. Pabrikan itu mulai lebih banyak mendirikan…