ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Senin, Februari 1st 2016.

Tokyo, KompasOtomotif– Toyota Motor Corp mengumumkan mulai menghentikan sementara aktivitas produksi di segala pabrik perakitan mobil di Jepang, 8-13 Februari 2016. Keputusan itu diambil setelah terjadi ledakan di salah sesuatu pabrik baja penting negeri matahari terbit, membuat pasokan baja ke Toyota menjadi berkurang.


Pasokan baja tersebut, seperti dilansir laman Reuters, Senin (1/2/2016) digunakan Toyota bagi memproduksi suku cadang, mesin, transmisi, hingga sasis.

“Operasi dijadwalkan mulai dimulai kembali pada 15 Februari, dan pabrik yg berada di luar Jepang tak mulai berpengaruh,” kata juru bicara Toyota.

Saat ini, stok baja yg ada cuma cukup memproduksi mobil hingga 6 Februari. Tahun lalu, mobil yg diproduksi Toyota tercatat 4 juta unit dan 46 persen diekspor keberbagai negara di dunia.

Setiap hari, semua pabrik Toyota di Jepang yg tak disebutkan jumlahnya bisa memproduksi 13.600 kendaraan. Jumlah itu naik 10 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Sementara Produksi Di Jepang

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Denpasar -Hanya dalam tempo 10 hari yakni sejak diluncurkan pada 23 November hingga 2 Desember generasi terbaru Toyota Kijang Innova, yakni All New Kijang Innova, sudah…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung -Jumlah kecelakaan dulu lintas yg terjadi di Indonesia kondisinya memprihatinkan. Terutama kecelakaan yg disebabkan oleh sepeda motor. Untuk menekan jumlah kecelakaan, Yamaha bekerja sama dengan…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington DC – Para produsen mobil sepakat memasang sistem pengereman darurat yg bekerja otomatis bagi seluruh kendaraan yg dipasarkan di wilayah AS pada September 2022.…