ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Toyota Stop Rakit Mobil Selama Sepekan Di Jepang

Selasa, Februari 2nd 2016.

Tokyo – Toyota berencana menghentikan segala lini perakitan mobilnya di Jepang selama sesuatu minggu terhitung akan 8 Februari 2016 karena langkanya suku cadang akibat ledakan di sebuah pemasok.

Keputusan tersebut diambil karena kekurangan komponen akibat ledakan di Aichi Steel, demikian pernyataan Toyota seperti dikutip AFP seraya menandaskan bahwa produksi global mereka tidak mulai ikut ditangguhkan.

“Operasi dijadwalkan bagi dilanjutkan kembali pada 15 Februari 2016, dan lini produksi kendaraan di luar Jepang tak mulai dihentikan,” kata Toyota.

“Toyota mulai selalu mengambil langkah-langkah diperlukan bagi meminimalkan dampak insiden ini terhadap produksi kendaraan,” imbuh mereka.

Toyota mulai mendapatkan lini produksi alternatif yg dioperasikan Aichi Steel dan juga dapat mendapatkan komponen-komponen dari para produsen baja lainnya bagi memenuhi kebutuhannya.

Aichi Steel, yg memproduksi produk baja terpilih, diterjang ledakan pada 8 Januari 2016 hingga mengalami kerusakan parah pada bagian-bagian lini produksinya.

Aichi Steel diperkirakan kembali beroperasi penuh pada Maret mendatang. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Rakit Mobil Selama Sepekan Di Jepang

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Beberapa kali bocoran dari KTM 1290 Super Duke GT sudah muncul menggoda publik dengan pesona yg keren. Namun baru-baru ini perusahan sudah resmi merilis motor…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jaringan penjualan Ford di semua Indonesia terdiri dari 44 diler, salah satunya dimiliki oleh PT Kreasi Auto Kencana (KAK). KAK menaungi total…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Merek helm lokal yang berasal Surabaya, Cafe Helmet ID meramaikan gelaran Heritage Twin Vaganza 2 di Sentul minggu kemarin.Merek punya Timberland ini menjadikan gathering pecinta…