Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Stop Rakit Mobil Selama Sepekan Di Jepang

Selasa, Februari 2nd 2016.

Tokyo – Toyota berencana menghentikan segala lini perakitan mobilnya di Jepang selama sesuatu minggu terhitung akan 8 Februari 2016 karena langkanya suku cadang akibat ledakan di sebuah pemasok.

Keputusan tersebut diambil karena kekurangan komponen akibat ledakan di Aichi Steel, demikian pernyataan Toyota seperti dikutip AFP seraya menandaskan bahwa produksi global mereka tidak mulai ikut ditangguhkan.

“Operasi dijadwalkan bagi dilanjutkan kembali pada 15 Februari 2016, dan lini produksi kendaraan di luar Jepang tak mulai dihentikan,” kata Toyota.

“Toyota mulai selalu mengambil langkah-langkah diperlukan bagi meminimalkan dampak insiden ini terhadap produksi kendaraan,” imbuh mereka.

Toyota mulai mendapatkan lini produksi alternatif yg dioperasikan Aichi Steel dan juga dapat mendapatkan komponen-komponen dari para produsen baja lainnya bagi memenuhi kebutuhannya.

Aichi Steel, yg memproduksi produk baja terpilih, diterjang ledakan pada 8 Januari 2016 hingga mengalami kerusakan parah pada bagian-bagian lini produksinya.

Aichi Steel diperkirakan kembali beroperasi penuh pada Maret mendatang. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Rakit Mobil Selama Sepekan Di Jepang

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Otolovers kerap bosan dengan pertandingan balap mobil dengan seorang pebalap yg berada di balik kemudinya? Ternyata di masa depan dapat saja balapan mobil tak membutuhkan…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Yokohama, KompasOtomotif – Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Daihatsu Motor Co., Ltd, memperkenalkan model kei car (mobil kecil) terbarunya, Cast. Sebenarnya, kei car…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif –  Aturan baru yg diterapkan Mahkamah Agung India tentang larangan registrasi mobil baru bermesin diesel di atas 2.000 cc di ibu kota,…