Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Stop Etios Valco Di Indonesia?

Senin, Desember 28th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Kendaraan sub-kompak segmen A, Toyota Etios Valco pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013. Kabarnya, Toyota berencana menghentikan produksi sekaligus pemasaran akan 2016.

Meskimpihak manajemen Toyota Indonesia belum mau dikonfirmasi, tetapi gelagat menuju opsi stop semakin kentara. 

Berdasarkan keterangan yg diperoleh KompasOtomotif dari salah sesuatu pramuniaga diler Auto2000 di Jakarta, stok Etios Valco telah tak banyak. Bahkan, konsumen yg membeli harus menunggu hingga sesuatu bulan lebih.

“Pembelinya memang sedikit berkurang, sekalinya ada stoknya yg tak banyak sehingga harus menunggu cukup lama. Tetapi, tergantung warna dan tipe yg dibelinya,” ujar sumber tersebut kepada KompasOtomotif, Jumat (25/12/2015).

Selang sesuatu hari tepatnya Sabtu (26/12/2015) KompasOtomotif mencoba mencari keterangan kebeberapa diler Toyota di kawasan Jakarta. Dua tenaga penjual Auto2000 yg dihubungi sama-sama menyampaikan hal yg sama, yakni ketersediaan barangnya telah tak banyak.

“Pembelinya tak banyak lagi, karena menurut konsumen mending membeli Avanza, karena harganya tak beda jauh dengan Avanza tipe terendah. Unitnya telah sedikit, jadi indennya lama dapat sesuatu bulan lebih,” kata tenaga penjual yg menolak disebutkan identitasnya itu.

Berdasarkan data yg dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Etios Valco periode Januari-November 2015 mencapai 5.137 unit. Rata-rata perbulan di atas 400 unit bahkan sempat anjlok ke level 100-an unit di Juni, Juli, dan Agustus.

Pada Maret penjualannya tebus 924 unit, tetapi tiga bulan terakhir atau akan September cuma 392 unit, Oktober 500 unit, dan November 579 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Etios Valco Di Indonesia?

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Selain dikenal sebagai negeri sepakbola, Italia juga dikenal sebagai kiblatnya dunia otomotif. Siapa yg tak dikenal Ferrari, Lamborghini, Maserati atau Ducati? Ya merek-merek itu berada…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Wuling di China mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan oktan minimal 90 (atau di Indonesia Pertalite) ke atas. Meski begitu,…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, sudah menjadi bintang tamu di seri komedi Comedians in Cars Getting Coffee dan menunggangi Chevrolet Corvette Stingray 1963 keliling Gedung…