Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Stop Etios Valco Di Indonesia?

Senin, Desember 28th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Kendaraan sub-kompak segmen A, Toyota Etios Valco pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013. Kabarnya, Toyota berencana menghentikan produksi sekaligus pemasaran akan 2016.

Meskimpihak manajemen Toyota Indonesia belum mau dikonfirmasi, tetapi gelagat menuju opsi stop semakin kentara. 

Berdasarkan keterangan yg diperoleh KompasOtomotif dari salah sesuatu pramuniaga diler Auto2000 di Jakarta, stok Etios Valco telah tak banyak. Bahkan, konsumen yg membeli harus menunggu hingga sesuatu bulan lebih.

“Pembelinya memang sedikit berkurang, sekalinya ada stoknya yg tak banyak sehingga harus menunggu cukup lama. Tetapi, tergantung warna dan tipe yg dibelinya,” ujar sumber tersebut kepada KompasOtomotif, Jumat (25/12/2015).

Selang sesuatu hari tepatnya Sabtu (26/12/2015) KompasOtomotif mencoba mencari keterangan kebeberapa diler Toyota di kawasan Jakarta. Dua tenaga penjual Auto2000 yg dihubungi sama-sama menyampaikan hal yg sama, yakni ketersediaan barangnya telah tak banyak.

“Pembelinya tak banyak lagi, karena menurut konsumen mending membeli Avanza, karena harganya tak beda jauh dengan Avanza tipe terendah. Unitnya telah sedikit, jadi indennya lama dapat sesuatu bulan lebih,” kata tenaga penjual yg menolak disebutkan identitasnya itu.

Berdasarkan data yg dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Etios Valco periode Januari-November 2015 mencapai 5.137 unit. Rata-rata perbulan di atas 400 unit bahkan sempat anjlok ke level 100-an unit di Juni, Juli, dan Agustus.

Pada Maret penjualannya tebus 924 unit, tetapi tiga bulan terakhir atau akan September cuma 392 unit, Oktober 500 unit, dan November 579 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Stop Etios Valco Di Indonesia?

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Ford Motor Company di India mulai menarik secara sukarela 16.444 unit SUV kompak Ford EcoSport. Soalnya, baut pada sistem suspensi belakang mobil tersebut bermasalah sehingga…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Mobil hybrid Toyota, Prius kini merambah ke negeri ginseng Korea Selatan. Mobil tersebut bakal menjadi kompetitor kuat melawan mobil hybrid pabrikan Korea Selatan merupakan Hyundai…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tak cuma memperbarui eksterior, interior dan mesinnya, Toyota juga tidak mengurangi komponen lokal pada All New Kijang Innova. Dari sebelumnya memakai 80 persen komponen lokal,…