Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Sienta Dibanderol Mulai Rp 230 Juta

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia memenuhi janjinya buat memperkenalkan model terbarunya, Sienta di IIMS 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Mobil keluarga berjuluk Multi Activity Vehicle (MAV) menjadi andalan baru Toyota di segmen kendaraan multi guna menengah, mengisi ceruk antara Avanza dan Kijang Innova.

Sienta mulai dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, akan Juni. Pemasaran juga baru dikerjakan Juli mendatang, dahulu mengapa sekarang telah diperkenalkan?

“Sienta hadir buat menjawab kebutuhan pasar Indonesia mulai sebuah kenadaraan serba guna. Paling utama adalah telah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di booth Toyota IIMS 2016, Kamis (7/4/2016).

Sienta menawarkan sensasi yg berbeda ketimbang kedua saudaranya, Avanza maupun Innova. Mobil ini berpenggerak depan, milik sepasang pintu geser (slide-door), dan bekalan transmisi CVT. Meski kapasitasnya sama, 1.5L, seperti Avanza, tapi dipastikan mesinnya berbeda.

Mesin yg digunakan Sienta yaitu model baru RN-R 1.500cc dual VVT-i.  Jantung pacu yg pabriknya baru beroperasi awal tahun ini, berlokasi juga di Karawang. Mesin ini diproduksi memakai aluminium, sehingga diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar.

Henry melanjutkan, mobil dengan kapasitas 7-penumpang ini hadir dengan empat pilihan varian, yakni E, G, V dan Q. Bicara harga, Henry belum mau menjelaskan detailnya berapa, tapi telah mengatakan acuan pastinya.

“Rentang harga dimulai Rp 230 juta sampai Rp 295 juta, banderol sudah on the road Jakarta dan sekitarnya.  Produksinya dimulai Juni dan dikirimkan ke konsumen Juli. Tetapi sekarang telah dapat dipesan oleh konsumen,” ujar Henry.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Sienta Dibanderol Mulai Rp 230 Juta

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bukan cuma membahas soal Casey Stoner dan Ducati, pengamat yg tidak jarang tampil di acara MotoGP di Tanah Air, Matteo Guerinoni, juga…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen mobil India, Tata Motors, menyampaikan bahwa mereka mulai langsung mengganti nama city car terbarunya yakni Tata Zica. Perubahan nama itu karena persoalan…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Terhitung 26 Agustus 2015, pemerintah mengeluarkan mandatori pemanfaatan biodiesel 15 persen (B15) di Indonesia. Sesuai dengan yg telah diprogramkan, maka per Januari…