Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Sienta Debut Di IIMS 2016?

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia kabarnya mengakselerasi produksi Sienta dari rencana pada semester kedua 2016 menjadi April. Informasi lanjutannya, MPV yg muat sampai 7-penumpang itu bersiap dipamerkan pertama kali, pada ajang otomotif besar yg mulai digelar pada 7 – 17 April 2016, Indonesia International Motor Show (IIMS).

Sumber dari Toyota Indonesia mengatakan, Senin (18/1/2016), kemungkinan unit yg melantai bukan produksi dalam negeri melainkan masih diimpor segera dari Jepang.Hingga ketika ini produksi Sienta cuma dikerjakan di pabrik Toyota di Ohira, Miyagi, Jepang.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Sienta Hearts di Tokyo Motor Show 2015.

Indonesia didaulat jadi basis produksi kedua dan bertugas mengekspor Sienta ke Asia Tenggara. Produksinya di dalam negeri dikerjakan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant II, Jawa Barat.

Keterangan yang lain yg diungkap sumber, Toyota Indonesia pada IIMS 2016 bersiap menampung ketertarikan calon konsumen. Pemesanan yg dikumpulkan mulai mendapat kuota awal produksi TMMIN. Visibilitas produksi Sienta mencapai 25.000 unit hingga akhir 2016 di Tanah Air, 80 persen dari itu buat pasar domestik.

Sienta dengan penggerak roda depan memakai mesin bensin 2NR-FKE 1.5L yg dikombinasikan dengan transmisi Super CVT-i. Mesin baru itu juga diproduksi TMMIN di pabrik yg berdekatan dengan lokasi kelahiran SIenta, merupakan Karawang III, akan Februari.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Sienta Debut Di IIMS 2016?

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali mengangkat dugaan kartel penetapan harga jual yg dikerjakan PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha Indonesia…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg, KompasOtomotif – Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) pada Jumat (18/9/2015) dulu mengumumkan, bahwa Volkswagen (VW) sudah memasang perangkat khusus buat memanipulasi uji emisi…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Terhitung Agustus 2015, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengumumkan ”kematian” anak emasnya, Ninja 2-tak Series di Tanah Air. Meski tak diproduksi lagi,…