ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Sienta Baru Mulai Dipasarkan Juli 2016

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan mulai memakai ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sebagai tempat lahir Sienta di Tanah Air. Meski meluncur minggu depan (7 April 2016), namun pemasarannya baru dimulai di semester kedua tahun ini.

Lantas pertanyaan yg muncul adalah, apa alasannya dan apakah tak takut “basi” karena kelamaan atau selang tiga bulan dari waktu peluncuran (April ke Juli)?

Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, itu yaitu strategi pemasaran yg dikerjakan TAM, terlebih Sienta ini adalah produk baru, sehingga membutuhkan waktu atau tempat peluncuran yg gampang diingat oleh banyak orang.

“IIMS ini kan gaungnya bagus, jadi ini momen yg pas untuk kami launching produk yg benar-benar baru, seperti Sienta. Karena waktunya pas, jadi tak mulai kelamaan meskipun baru dipasarkan Juli,” ujar Anton ketika berbincang dengan KompasOtomotif usai acara Media Gathering Toyota IIMS di Thamrin, Jakarta Pusat (29/3/2016).

Toyota Toyota Sienta.

Anton melanjutkan, seandainya di IIMS nanti ada konsumen yg tertarik mampu melihatnya lebih dulu. Jika ingin melakukan pemesanan belum diputuskan apakah telah dimulai di IIMS atau belum.

“Nanti mulai kalian umumkan setelah peluncuran 7 April 2016. Tetapi, seandainya ada diler yg telah membuka pemesanan, kita tak melarangnya, karena itu kebijakan masing-masing perusahaan,” ungkap Anton.

Mengenai harga juga belum dapat diinformasikan, namun estimasinya seandainya diposisikan antara Veloz dan Innova, maka kisaran harganya ada dikisaran Rp 230 jutaan hingga Rp 280 jutaan. Sebab, banderol Veloz termahal Rp 230,5 juta dan Innova terendah Rp 285,4 juta.

Bahkan sedikit bocoran, Sienta tipe termewah Q, bakal bersinggungan dengan Innova G. Menariknya lagi, Indonesia yaitu negara kedua setelah Jepang yg dipercaya memproduksi Sienta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Sienta Baru Mulai Dipasarkan Juli 2016

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Suzhou -Land Rover milik cara unik merayakan ulang tahun Range Rover ke-45 tahun. Pabrikan yang berasal Inggris itu mengajak mobil Range Rover bagi melintasi jembatan yg…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Tampilan CX-5 ternyata dinilai Mazda belum cukup. Sehingga, SUV tersebut pun menerima dua ubahan agar lebih menarik. Pasar yg ditunjuk Mazda bagi…

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok -Mesin tangguh seperti Ducati mesti didukung oleh ban berkualitas agar mencapai performa maksimalnya. Ban yaitu unsur utama yg tak terpisahkan dari sebuah mesin pacu. “Ban…