Hubungi Kami SMS whatsapp
Toyota Siap Miliki Daihatsu Seutuhnya - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Toyota Siap Miliki Daihatsu Seutuhnya

Jumat, Januari 29th 2016.


Tokyo, KompasOtomotif
– Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, ketika ini memiliki saham Daihatsu Motor Co sebesar 51,2 persen. Rencananya, Agustus 2016, produsen yang berasal Jepang itu kembali mengakuisisi saham Daihatsu senilai US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 41,1 triliun.

“Kita melihat ini sebagai kesempatan yg sempurna, karena mampu meningkatkan Daihatsu sebagai merek yg memiliki standar global,” kata Presiden Daihatsu, Masanori Mitsui, seperti dilansir laman Reuters, Sabtu (30/1/2016).

Tak cuma itu, nantinya mobil Daihatsu mulai dengan gampang mengadopsi teknologi terbaru yg dikembangkan oleh Toyota di masa mendatang. Bahkan, bakal difokuskan menggarap segmen mobil kompak.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Daihatsu Hinata

Fokus di mobil kompak

Rencananya, Toyota mulai menjadikan Daihatsu sebagai produsen yg ahli memproduksi mobil kompak dan bersiap dikembangkan di pasar negara berkembang. Toyota menilai, mobil kompak belakangan ini cukup berkembang, karena pertumbuhan ekonomi dan persoalan dulu lintas.

Akuisisi Toyota dengan Daihatsu ini telah terjadi sejak 1999. Saat itu, Toyota membeli saham Daihatsu 51 persen. Sebelum mengakuisisi, keduanya telah akan melakukan kerjasama pada 1967 silam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Miliki Daihatsu Seutuhnya

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Pada gelaran Tokyo Motor Show 2015 yg berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, produsen sepeda motor, Yamaha menunjukkan 20 model. Keseluruhannya mencakup…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Masih dalam kemeriahan meluncurkan Suzuki All New Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016. PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) memberikan tantangan baru…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang kabin milik andil cukup besar bagi memberikan kenyamanan. Bau yg tak sedap menjadi salah sesuatu indikator yg dapat mengurangi faktor tersebut.…