Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Miliki Daihatsu Seutuhnya

Jumat, Januari 29th 2016.


Tokyo, KompasOtomotif
– Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, ketika ini memiliki saham Daihatsu Motor Co sebesar 51,2 persen. Rencananya, Agustus 2016, produsen yang berasal Jepang itu kembali mengakuisisi saham Daihatsu senilai US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 41,1 triliun.

“Kita melihat ini sebagai kesempatan yg sempurna, karena mampu meningkatkan Daihatsu sebagai merek yg memiliki standar global,” kata Presiden Daihatsu, Masanori Mitsui, seperti dilansir laman Reuters, Sabtu (30/1/2016).

Tak cuma itu, nantinya mobil Daihatsu mulai dengan gampang mengadopsi teknologi terbaru yg dikembangkan oleh Toyota di masa mendatang. Bahkan, bakal difokuskan menggarap segmen mobil kompak.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Daihatsu Hinata

Fokus di mobil kompak

Rencananya, Toyota mulai menjadikan Daihatsu sebagai produsen yg ahli memproduksi mobil kompak dan bersiap dikembangkan di pasar negara berkembang. Toyota menilai, mobil kompak belakangan ini cukup berkembang, karena pertumbuhan ekonomi dan persoalan dulu lintas.

Akuisisi Toyota dengan Daihatsu ini telah terjadi sejak 1999. Saat itu, Toyota membeli saham Daihatsu 51 persen. Sebelum mengakuisisi, keduanya telah akan melakukan kerjasama pada 1967 silam.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Miliki Daihatsu Seutuhnya

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Saat ingin mengganti suku cadang kendaraan khususnya roda empat, membeli produk asli harganya pasti mahal. Kondisi seperti itu terkadang menjadi kendala buat…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen ikut merayakan pelaksanaan Piala Eropa 2016 mendatang. VW launching edisi spesial dengan nama Allstar Editions. Dalam dunia sepakbola, Volkswagen hingga ketika…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beli mobil berstatus murah seperti LCGC harus telah bersiap dengan seluruh keterbatasan fitur. Beberapa peranti diubah jadi standar atau manual, termasuk buka-tutup…