Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Guyur Tambahan Investasi Rp 5,4 T Untuk Indonesia

Sabtu, Februari 20th 2016.

Nagoya, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation (TMC) selalu meningkatkan realisasi investasi di Indonesia. Tahun ini, mereka berencana menanamkan modal sebesar Rp 5,4 triliun. Langkah ini memamerkan kepercayaan investor global terhadap iklim investasi dan prospek industri otomotif di Indonesia.

Menteri Perindustrian Saleh Husin memastikan kabar tersebut ketika bertemu dengan Executive Vice President TMC Seiichi Sudo di Nagoya, Jepang, Kamis (18/2/2016).

”Toyota serius berbisnis di Indonesia. Tahun ini mulai berinvestasi Rp 5,4 triliun, setelah tahun 2015 menanam modal Rp 5 triliun. Dalam kurun waktu lima tahun, sejak 2015 hingga 2019, total rencana investasi Toyota sebesar Rp 20 triliun,” kata Saleh dalam informasi resmi.

TMC termasuk perusahaan global yg setia mengguyur modal. Flashback pada 2014, prinsipal yang berasal Negeri Sakura itu sudah merealisasikan penanaman modal di Indonesia sebesar Rp 40 triliun. Saat ini, perusahaan tengah merampungkan pabrik mesin (engine plant) di Karawang, Jawa Barat.

Saleh mengapresiasi kepercayaan Toyota yg selalu menerus berinvestasi di Indonesia dan sudah menjadikan Indonesia sebagai salah sesuatu tujuan investasi dan basis produksi mobil Toyota hingga ketika ini.

”Saya mengajak TMC agar tak tanggung-tanggung di Indonesia, maka aku minta Toyota dan mitranya di Jepang bagi selalu meningkatkan investasi di sektor otomotif terutama bahan baku dan komponen, dan akan secara bertahap melakukan kegiatan R&D di Indonesia bagi lebih memperkuat struktur industri otomotif Jepang yg ada di Indonesia ketika ini,” lanjut Saleh.

Sementara itu, Sudo menyampaikan bahwa Toyota menempatkan Indonesia sebagai negara yg penting. ”Ke depan, kita mulai menjadikan Indonesia sebagai basis industri berorientasi ekspor dan Toyota ingin berkontribusi buat penguatan industri otomotif yg memberikan nilai tambah,” ujar Sudo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Guyur Tambahan Investasi Rp 5,4 T Untuk Indonesia

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Karawang -Pemerintah meminta perusahaan industri kendaraan bermotor bagi meningkatkan investasi dan memperdalam struktur industri. “Bukan cuma ke perusahaan mereka yg di Indonesia, kalian juga sampai kejar…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) mengawali 2015 dengan produk terbaru di segmen sport. Apache RTR 200 FI diluncurkan di Sirkuit Sentul,…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa bulan dahulu bahkan di akhir tahun 2015 rumor mengenai Ford yg mulai mengembangkan Fiesta versi RS telah menjadi-jadi. Banyak publik yg berharap itu mulai…