Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota memastikan mulai launching generasi terbaru Toyota Fortuner atau All New Fortuner pada 22 Januari ini. Versi anyar Sport Utility Vehicle andalan Toyota itu diharapkan…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -PT Piaggio Indonesia memberi sinyal mulai kehadiran Vespa model baru di tahun ini. Vespa terbaru itu bakal melengkapi line-up yg sudah ada di Indonesia…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Produsen motor TVS, akhir-akhir ini menggaet kerja sama yg erat dengan BMW dalam memproduksi motor. Tapi khusus bagi Apache RTR 200 4V, mereka mengembangkan sendiri.…