Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Hasil penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada triwulan (Q1) pertama 2016 secara wholesales mencapai 42.452 unit atau turun enam persen dari periode yg…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Aksi gaya berkendara ugal-ugalan dari bus angkutan umum di Indonesia ternyata jadi perhatian mata dunia.Salah sesuatu video bus dengan aksi ‘ngeblong’ di daerah Jawa Tengah…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Kabarnya, pada 23 November mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai launching All-New Kijang Innova di Indonesia. Masyarakat yg tertarik bagi membeli kendaraan multiguna…