Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi – Royal Enfield baru saja launching produk sepeda motor model adventure terbaru di New Delhi, India. Bernama Royal Enfield Himalayan, sepeda motor ini…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo meminta penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017 dipersiapkan secara matang. Karena itu, Jokowi meminta dikerjakan evaluasi pada rencana penyelenggaraannya.…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Suzuki Indonesia divisi roda empat optimistis terhadap pasar otomotif Indonesia tahun ini. Diharapkan pangsa pasarnya naik menjadi 15 persen di tahun ini dari 11,9 persen…