ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Menyambut tahun baru, Audi sudah menyusun sejumlah rencana buat 2016 dan tahun-tahun berikutnya. Beberapa diantaranya merupakan beberapa varian baru bersiap menjadi jagoan Audi buat pasar…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Frankfurt -Mercedes-Benz sedang menyiapkan E-Class terbaru buat mengawali debutnya di Detroit Auto Show 2016 mendatang. Ada sesuatu hal yg menarik dari tampilan E-Class anyar tersebut, yakni…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penurunan pasar yg terjadi pada tahun dulu di bandingkan 2014 berdampak pada penjualan mobil per model. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia…