Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Model dan merek jaket bagi para biker sangat beragam. Fungsinya pun berbeda-beda. Ada yg biasa hingga dilengkapi dengan body protector, seperti pelindung…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tim Suzuki Indonesia mengaku bersiap tampil yakin diri dan bertekad meraih kemenangan dalam seri pamungkas Suzuki Asian Challenge (SAC) di Chang Internasional Circuit, Thailand, 4-5…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wisconsin, KompasOtomotif – Tak pernah ada habisnya mengejar rekor, termasuk seperti dikerjakan Cecil ”Bubba” Myers. Biker penantang maut ini coba patahkan rekor menunggangi sepeda motor…