Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang -Untuk memperkuat komitmen sebagai basis produksi dan ekspor global, Toyota meresmikan pabrik mesin terbaru di Karawang. Ditargetkan mesin R-NR produksi pabrik tersebut diekspor 79.000 unit per tahun.

Di pabrik yg dinamai TMMIN Karawang Plant 3 tersebut, memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1,3L dan 1,5L. Mesin tersebut yaitu jajaran mesin baru dari Tokyo Motor Corporation.

Dalam peresmian Plant 3 di Karawang International Industrial City, Managing Director Tokyo Motor Corporation, Koei Saga menyampaikan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor global.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Toyota Indonesia menargetkan 79 ribu unit mesin R-NR produksi Plant 3 diekspor pada 2016 di 5 negara kawasan Asia.

“Toyota memposisikan Indonesia sebagai basis produksi dan pemasok utama, tidak cuma buat kendaraan tetapi bagi mesin,” ujar Koei Saga,  Senin (7/3/2016).

Berdiri di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota tersebut memiliki kapasitas produksi 216 ribu unit per tahun.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Siap Ekspor 79.000 Mesin Dari Pabrik Baru

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Baru-baru ini Volkswagen mengungkap sebuah mobil konsep bernama T-Cross yg dijadwalkan bakal debut bulan Maret mendatang. Kabar terbaru menyampaikan bahwa ini yaitu jagoan anyar punya…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebagai merek motor baru, ketika ini, Peugeot masih fokus mengembangkan pasar di Jakarta. Bengkel pun masih di Jakarta. Bagaimana seandainya ada konsumen yg mengalami persoalan…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Beberapa pabrikan telah akan berama-ramai mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Tapi mobil otonom tak menarik buat Mazda karena konsumennya masih menginginkan kesenangan berkendara. Senior…