Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Sempat “Puasa” Ekspor Innova Dan Fortuner

Rabu, April 27th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjelaskan dalam siaran resminya, Selasa (26/4/2016), keran ekspor MPV Innova dan SUV Fortuner kembali dibuka pada Maret 2016. Sebelumnya, distribusi kedua model itu dihentikan sementara selama sekitar lima bulan atau sejak November 2015.

TMMIN menjelaskan ekspor kedua model tertunda karena persiapan pabrik Karawang Plant I buat melahirkan generasi baru Innova dan Fortuner. Keduanya yaitu bagian dari pengembangan proyek International Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV).

Dari tiga model IMV, cuma Hilux yg tak diproduksi di Indonesia.

Toyota mengucurkan dana sampai Rp 4,9 trilun bagi merenovasi Karawang  Plant 1 menyesuaikan perubahan total Innova dan Fortuner. Pembaruan meliputi renovasi jalur produksi, termasuk mengubah jig, die, press part, dan molding, serta menyiapkan produksi komponen di level pemasok. Selain itu, 24 persen operasi pabrik memakai teknologi robot.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda TMMIN mulai menggenjot produksi maksimal bagi Fortuner menyesuaikan permintaan yg diprediksi meningkat.

All-New Innova akan diproduksi pada Oktober 2015, lantas diluncurkan pada 23 November 2015. All-New Fortuner meluncur pada 22 Januari 2016, tetapi cetak massal pabrik baru dikerjakan pada Februari 2016.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pasar domestik telah terpenuhi sebelum melakukan ekspor. Ini yaitu langkah strategis kalian sebagai salah sesuatu basis produksi dan ekspor Toyota di kawasan Asia-Pasifik,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, lewat informasi resmi untuk media.

Ekspor maret

Selama Maret 2016, TMMIN mengirimkan 16.700 unit completely built up (CBU) ke pasar luar negeri. Cakupan 46 persen dari itu adalah All-New Innova (1.900 unit) dan All-New Fortuner (5.700 unit) sisanya gabungan Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Ace/Lite Ace.

“Kami berharap kinerja ekspor yg konsisten dan berkesinambungan ini mampu menjadi bagian dari penggerak pembangunan industri otomotif Indonesia,” ujar Warih.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Sempat “Puasa” Ekspor Innova Dan Fortuner

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Turunnya harga solar per 5 Januari 2016, disambut antusias oleh Tata Motors Distribusi Indonesia. Soalnya produsen yang berasal India itu percaya pikap andalan mereka yg…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Yokohama -Menyusul kegagalan ketika dites karena persoalan transmisi, Nissan Motor Company menyatakan Nissan GT-R LM Nismo batal mengikuti uji ketahanan 24 jam, Le Mans. Pabrikan yang…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jelang akhir tahun 2015 dapat Nissan tampaknya dapat bernafas lega nih. Soalnya dapat dipastikan Nissan dapat meningkatkan penjualan mereka di wilayah Asia dan Oceania. Dalam…