Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Segarkan Pantai Utara Semarang

Sabtu, Januari 30th 2016.

Semarang, KompasOtomotif – Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN) kembali melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) penanaman 300 ribu pohon bakau di Pantai Maron, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1/2016).

Aktivitas ini dikerjakan dengan mengandeng Toyota Motor Manufacturers Club (TMClub) dan Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC) serta diler Toyota di Jawa Tengah, Nasmoco.

Selain pihak Toyota Indonesia, seremoni acara turut dihadiri oleh Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Dr. Hilman Nugroho yg mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Plt. Walikota Semarang Tavip Supriyanto.

“Ini kegiatan yg kita lakukan secara berkesinambungan. Group Toyota di Indonesia berkeinginan ikut serta dalam pelestarian lingkungan hidup. Dengan penanaman bakau ini kita berharap juga mampu menolong meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kepada wartawan di Pantai Maron, Semarang, Sabtu (30/1/2016).

Sebuah literatur menjelaskan bahwa luas hutan bakau Indonesia mencapai antara 2,5 hingga 4,5 juta hektar, ini yaitu hutan bakau terluas di dunia, sayangnya sebagian kondisinya kritis. Berangkat dari kondisi tersebut, Toyota Indonesia merasa perlu mengambil bagian dalam pelestarian hutan bakau yg berkelanjutan.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Gubernur Semarang, Ganjar Pranowo. Menurutnya, dengan melestarikan mangrove yg ada di pingiran pantai dapat menolong dari permasalahan abrasi (erosi pantai) yg kerap terjadi, selain itu kegiatan ini juga sejalan dengan program ijo royo-royo yg sedang menjadi konsentrasi buat wilayah Jawa Tengah.

Stanly/Otomania Toyota Mangrove Pantai Maron, Semarang

“Dengan pelestarian mangrove, ada banyak hal yg dapat dilakukan. Mulai dari persoalan abrasi sampai menjaga ekosistem yg ada di pantai, karena di dalam mangrove juga terdapat sumber kehidupan yg dibutuhkan oleh lingkungan sekitar. Ini sejalan dengan program ijo royo-royo bagi budaya hijau di Jawa Tengah, dan yg paling utama lagi bukan sekadar menanam tetapi juga menjaga hingga tumbuh,” ujarnya kepada dua wartawan di tempat dan waktu yg sama.

Satu Mobil, Satu Pohon

Sampai ketika ini Grup Toyota Indonesia sudah menanam sekitar sesuatu juta pohon bakau di sepanjang pantai utara Jawa sejak tahun 2012, termasuk di Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, dan Cikampek. Kedepanya program Toyota Forest ini mulai selalu dikembangkan seiring dengan tingkat produksi mobil.

“Kita lakukan kegiatan ini sesuai dengan program kami, sesuatu mobil sesuatu pohon. Penanaman pohon ini kami lakukan bersama dengan keluarga besar Toyota, termasuk para suplier. Rencananya program ini mulai selalu sampai Surabaya dan Bali,” ujar Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas kepada Otomania di waktu berbeda, Jumat (29/1/2015).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Segarkan Pantai Utara Semarang

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Amsterdam, KompasOtomotif –Upaya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) merger dengan General Motors (GM) menemui jalan buntu. Setelah ditolak produsen yang berasal Amerika Serikat (AS) itu, kini…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Setelah sejumlah pabrikan mobil mengumumkan rencana membuat Sport Utility Vehicle (SUV) listrik—antara yang lain Audi dengan Q6 e-tron, dan Mercedes-Benz ELC—BMW tidak ingin ketinggalan. Pabrikan…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Yogyakarta -Tim Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) keluar sebagai The Best Team dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2015. Tim Arjuna juga meraih beberapa penghargaan lainnya,…