Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Sabet 5 Penghargaan Dalam Ajang Top Brand Award 2016

Jumat, Februari 5th 2016.

Lima produk andalan Toyota Astra Motor, merupakan Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Toyota Rush, dan Astra Toyota AGYA, meraih gelar prestisius dalam ajang Top Brand Award 2016.

Dalam penyerahan penghargaan yg digelar oleh Frontier Consulting Group di Jakarta, hari ini, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova meraih penghargaan di kategori MPV Car, Toyota Fortuner dan Toyota Rush menang buat kategori SUV Car, serta AGYA di kategori City Car.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa predikat Top Brand menjadi apresiasi atas upaya Toyota dalam memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap produk, teknologi, dan layanan yg dihadirkan Toyota selama ini.

“Terpilihnya Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan AGYA dalam Top Brand Award 2016 menjadi salah sesuatu bukti bahwa produk-produk andalan kalian tetap menjadi pilihan penting konsumen di segmennya masing-masing,” ujar Henry, seusai menerima Top Brand Award 2016, hari ini.

Sehingga, tutur Henry, sebagai bentuk apresiasi kalian kepada pelanggan setia Toyota, di masa mendatang Toyota mulai selalu menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik yg melebihi ekspektasi pelanggan, yg yaitu bagian dari semangat Toyota Lets Go Beyond.

“Penghargaan Top Brand Award 2016 yaitu sebuah awal yg baik untuk TAM dan juga sebagai pemacu semangat buat selalu menghasilkan satu yg lebih baik di masa depan,” ucapnya.

Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova, berhasil membawa Toyota merajai segmen MPV di pasar otomotif nasional. Sepanjang tahun lalu, MPV menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan 176.326 unit (wholesales) atau berkontribusi sekitar 54,79 persen dari total penjualan Toyota.

Kinerja segmen MPV Toyota didukung oleh Toyota Avanza yg membukukan total penjualan 129.205 unit (wholesales) dan market shares 46,4% dan Toyota Kijang Innova dengan total penjualan 43.444 unit (wholesales) dengan market shares 88,9%. Pencapaian ini, semakin mempertegas dominasi Toyota pada kategori MPV yg yaitu tulang punggung industri otomotif Indonesia.

Tahun lalu, buat memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai apresiasi kepada pelanggan, Toyota melakukan inovasi dan pengembangan pada produk Grand New Avanza dan Grand New Veloz yg dilengkapi dengan teknologi mesin baru Dual VVT-i. Tidak cuma itu, Toyota juga launching generasi terbaru dari keluarga Toyota Kijang, merupakan All New Kijang Innova.

Sementara itu, sepanjang tahun dulu Toyota Fortuner membukukan total penjualan 9.587 unit dengan pangsa pasar 22,6% di segmen high MPV, sedangkan Toyota Rush membukukan total penjualan 26.848 unit dengan pangsa pasar mencapai 36,5 persen.

Di yang lain pihak, Astra Toyota AGYA juga membukukan kinerja penjualan yg menggembirakan sepanjang tahun lalu. Pada 2015, AGYA mencatatkan total penjualan 57.646 unit dengan market shares 39,5 persen di segmen entry hatchback.

Top Brand Award pertama kali diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group pada 2007. Sejak pertama kali digelar, Toyota-Astra Motor tak pernah absen mendapatkan penghargaan di ajang ini. Pada 2007, TAM mendapatkan gelar di kategori MPV.

Top Brand Award 2016 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia yg sudah berhasil meraih 3 parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Dalam bahasa konsumen, merek-merek peraih Top Brand adalah merek yg dikenal luas oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan menciptakan loyalitas buat konsumen.

Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yg melibatkan 14.000 responden. Metodologi pengumpulan data yg dikerjakan adalah wawancara segera (face to face interview) dengan memakai kuesioner yg dikembangkan khusus bagi survei Top Brand Index.Baca juga:
Nasmoco: Pasar Toyota lebih bagus di 2016 karena Sienta
Toyota Jepang terancam berhenti produksi bulan depan, ada apa?
1 Agustus 2016, Daihatsu resmi jadi ‘anak buah’ Toyota
Toyota Sienta dijual Rp 245 Juta di Indonesia?
Toyota Sienta akan raba pasar, bersiap gulingkan Honda Freed
Nasmoco: Pasar Toyota di Jateng dan Yogya 2016 lebih baik dari 2015
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Sabet 5 Penghargaan Dalam Ajang Top Brand Award 2016

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua -Pebalap Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi hadir ke Bali, sekaligus buat membuka kain selubung Yamaha Xabre buat pasar Indonesia. Legenda hidup MotoGP yg sudah…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Honda CR-Z tampil sebagai Official Car ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2016 yg seri perdananya mulai digelar pada hari Minggu, 27 Maret…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Datsun menjanjikan bahwa GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+. Fungsinya adalah menanamkan kepercayaan diri pengendaranya buat menempuh medan yg lebih keras.…