Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Rush Baru Tambah Kursi Tapi Tetap Nyaman? Ini Rahasianya

Jumat, Februari 26th 2016.

Jakarta -PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi launching Toyota Rush versi berkapasitas tujuh kursi, yakni Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Rush Sportivo Ultimo. Meski dimensi panjang dan lebarnya tidak bertambah, namun ruang kaki di bagian kursi belakang tetap nyaman. Apa rahasianya?

“Dimensi tak berubah sedikit pun, tetap seperti Rush yg ada ketika ini. Hanya memang, Toyota sudah melakukan sedikit ubahan pada dek atau lantai, pada bagian pijakan kaki penumpang belakang hingga ke depan dibuat lebih rendah,” papar General Manager Technical Service, Dadi Hendriadi, di sela-sela acara peluncuran beberapa varian anyar SUV itu, di Jakarta, Jumat (25/2/2016).

Meski dek dibuat seperti itu, namun kenyamanan. Penumpang tetap terjaga. Soalnya, ground clearance dibuat tinggi yakni 200 milimeter dan suspensi memakai desain baru yakni TRD Suspension.

“Sebenarnya, di versi yg lama pun mampu dibuat bangku di baris ketiga. Artinya secara teknis mobil ini juga berkapasitas tujuh kursi,” kata Dadi.

Sementara, dengan gaya desain dek yg seperti itu, dan dengan kursi baris kedua yg mampu dilipat, akses keluar masuk penumpang di bagian belakang tetap leluasa.

Namun, Dadi tidak menampik anggapan bahwa bagian ruang bagasi juga sedikit berkurang dengan hadirnya kursi tambahan atau di baris ketiga tersebut. Meski begitu, barang-barang bawaan masih tetap memiliki tempat yg cukup.

Sebelumnya, Direktur Marketing dan Vice President PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, hadirnya Rush versi tujuh kursi tersebut yaitu keinginan dan kebutuhan konsumen.

Dia menyebut, sebelum launching Rush pertama kali, yakni pada 2006, hasilnya menunjukan bahwa 70 persen responden menginginkan SUV yg tough kokoh, macho, dan sesuai dengan karakter jalanan di Indonesia.

Namun,lanjut dia, seiring dengan perkembangan, keinginan dan kebutuhan konsumen pun bertambah yakni SUV yg macho tangguh, tapi berkapasitas lebih.

“Maka ketika ini kalian luncurkan Rush berkapasitas tujuh kursi ini. Terlebih, kita hadirkan dalam wujud yg lebih bergaya dan aman serta nyaman dengan sentuhan TRD Sportivo,” ucapnya.

Varian dibanderol akan Rp 245,85 juta. Rinciannya, TRD Sportivo 7 MT 245,85 juta, TRD Sportivo 7 AT 259,15 juta, dan buat TRD Ultimo MT 249,15 serta bagi TRD Ultimo AT 262,45 juta

Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy
Foto: Hasan Al Habshy

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Rush Baru Tambah Kursi Tapi Tetap Nyaman? Ini Rahasianya

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Pattaya, KompasOtomotif – Isuzu menjual MU-X dengan sesuatu pilihan mesin, yakni 2.5-liter Commonrail Variable Geometry System (VGS), bagi pasar domestik Indonesia. Di negara yang berasal…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemilik motor berharga Rp 30 jutaan ke atas, meminta produsen motor menyediakan parkiran khusus di mal-mal besar di Jakarta. “Motornya mahal, daripada baret-baret,” ujar presenter…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lima mobil Esemka yg mulai diproduksi masal oleh PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), telah lulus uji tipe di Kementerian Perhubungan. Namun,…