Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

Minggu, Februari 14th 2016.

Bandung – Toyota Astra Motor (TAM) merevitalisasi salah sesuatu ikon Kota Bandung, yakni Taman Lalu Lintas, senilai Rp9 miliar. Revitalisasi ini bertujuan buat mendukung kebutuhan pendidikan berlalulintas sejak usia dini, selain menjadikan lokasi ini sebagai tempat rekreasi masyarakat.

Di sela-sela peletakan batu pertama revitalisasi Taman Lalu Lintas di Bandung, Sabtu (13/2/2016), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto menjelaskan bahwa ketertarikan TAM melakukan revitalisasi satu-satunya taman dulu lintas di Indonesia ini juga terkait sejarah taman tersebut, manfaat taman, serta kepedulian Pemerintah Kota Bandung pada konservasi lingkungan.

“Bandung yaitu salah sesuatu kota besar yg peduli pada konservasi lingkungan. Ada 300 taman di kota ini,” ujar Henry.

Selain itu, keberadaan taman yg berdiri sejak 1 Maret 1958 ini menurut Henry juga sangat cocok dengan pilar program corporate social responsibility (CSR) Toyota yg bersandar pada lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendaraaan, dan pengembangan masyarakat.

TAM, lanjut dia, bersama para diler menyisihkan dana keuntungan penjualan mobil bagi konservasi lingkungan melalui program Toyota Car for Tree sejak 2010. Selain Taman Lalu Lintas Bandung, sebelumnya TAM juga merevitalisasi Taman Semanggi dan Ecopark di Jakarta.

“Kegiatan ini mulai kita perluas ke kota-kota lainnya di luar Jawa,” kata Henry.

Dalam revitalisasi Taman Lalu Lintas, TAM merancang dan mendesain sendiri dengan persetujuan Pemerintah Kota Bandung. Taman mulai dikembangkan menjadi tiga zona merupakan zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air, sehingga cocok buat rekreasi keluarga di samping sarana edukasi berlalulintas buat anak sejak dini.

TAM juga mulai tidak mengurangi fasilitas seperti jogging track, taman bermain anak, dan area piknik keluarga, selain pembenahan infrastruktur termasuk shuttle bus, mushola, dan sarana kuliner.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Taman Lalu Lintas menjadi inspirasinya dalam mengembangkan taman-taman tematik di Kota Kembang tersebut, seperti Taman Musik, Taman Jomblo, dan lain-lain.

“Taman ini sangat lekat di hati saya,” kata lulusan ITB angkatan 1990 itu. Pria yg akrab disapa Emil itu pun memperkirakan dalam enam hingga sembilan bulan ke depan mulai kelihatan perubahan signifikan di Taman Lalu Lintas, yg diperkirakan bakal menjadi salah sesuatu daya tarik turis ke Bandung yg tahun dahulu mencapai 5-6 juta orang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Toyota Astra Motor yg sangat dermawan, berbaik hati memberikan bantuan tanggung jawab lingkungan sebesar Rp9 miliar buat mengembangan Taman Lalu Lintas menjadi taman yg canggih dan modern,” ujar Emil.

Menurutnya, seandainya revitalisasi usai dilakukan, Taman Lalu Lintas mulai menjadi destinasi wisata yg paling canggih di Kota Bandung. Pasalnya, selain urusan penghijauan, taman ini mulai dilengkapi sarana transportasi ramah lingkungan dan berteknologi modern.

“Saya juga mulai melobi Wali Kota Toyota City bagi menyumbang teknologi yg keren,” pungkas Emil. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Maruti Suzuki di India resmi launching sport utility vehicle (SUV) kompak, Vitara Brezza. SUV kompak ini bakal menjadi penantang Ford EcoSport di sana. Seperti…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Pecinta Honda tampaknya harus bersiap-siap nih, soalnya di pameran motor yg digelar di Osaka dan Tokyo, Honda mulai menunjukkan 21 motor baru Pameran di beberapa…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung -Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah hal wajib yg harus dimiliki tiap pengendara. Untuk mendapatkan SIM tidak mudah. Ada sejumlah proses ujian baik teori maupun praktik…