Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Rancang Mobil Listrik Dari Kayu

Senin, Maret 7th 2016.

Milan, KompasOtomotif – Toyota merancang konsep mobil bernama Setsuna yg bersiap dipajang di Milan Design Week bulan depan. Model roadster ini tampil unik sebab Toyota menetapkan membuatnya memakai bahan yg telah lama tak digunakan otomotif buat konstruksi dalam jumlah besar, merupakan kayu.

Nama Setsuna berasal dari bahasa Jepang yg berarti momen. Mobil ini berkapasitas 2-penumpang, memiliki panjang 3,03 m, lebar 1,48 m, dan tinggi 0,97 m, dengan wheelbase 1,7 m.

Setsuna memiliki rangka, panel bodi, lantai, bahkan jok dari kayu. Dalam informasi resminya, Toyota menyampaikan memilih kayu karena material itu tahan lama dan cenderung berubah seiring waktu. Hal itu dianggap merefleksikan usaha Toyota yg ingin mengembangkan hubungan manusia dengan mobil.

Bila dirawat dengan baik, kayu mampu bertahan lintas generasi. Selain itu kayu juga berubah tekstur dan warna mengikuti lingkungan yg dipengaruhi temperatur dan kelembapan. Sifat alami ini membawa karakter Setsuna ke tingkat lebih dalam.

Menurut Forbes seperti diberitakan Autoblog, Sabtu (4/3/2016), Setsuna mampu dikendarai meski tak mampu jauh. Dalam laporannya dikatakan Setsuna bergerak memakai enam baterai yg membuatnya dapat digunakan sejauh 25 km dengan kecepatan 45 kpj.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Rancang Mobil Listrik Dari Kayu

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil listrik Nissan ke depannya tak cuma Nissan Leaf. Ke depannya, Nissan merencanakan mobil sport dan crossover bertenaga listrik dalam lima tahun ke depan. Diberitakan…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pengguna mobil penumpang diyakini mulai berlipat jumlahnya begitu Mitsubishi merilis mobil di kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle) 2 tahun lagi. Mitsubishi pun berupaya meningkatkan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mercedes-Benz merilis umumkan penarikan terhadap beberapa modelnya dengan beberapa persoalan yg berbeda, yakni terhadap Mercedes-Benz S550 hybrid dan E350. Masing-masing mengalami persoalan pada sistem pengisain…