ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Produksi Mesin Sienta Dari Nol Di Karawang

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta – Toyota Sienta mengusung mesin generasi baru merupakan mesin 2NR. Mesin tersebut telah diproduksi secara lokal di pabrik Toyota di Karawang.

Mesin tersebut diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3. Pabrik itu baru diresmikan pada 7 Maret 2016.

“Mesin telah dari nol diproduksi di Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono di arena IIMS 2016, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Diklaim, pabrik itu yaitu salah sesuatu pabrik engine paling canggih punya Toyota di dunia.

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi disesuaikan dengan keadaan geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yg dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.

“Kamiberterimakasih karena prinsipal sudah memberikan kepercayaan kepadaToyota Indonesia bagi memproduksi dan mengembangkan pasar baru untukSienta ini. KehadiranSienta diharapkan bisa menorehkan kinerja yg baik bagiToyota, sekaligus memberikan angin segar untuk pengembangan industri dan pasar otomotif nasional,” kata Wakil Presiden DirekturToyotaAstra Motor,HenryTanoto di kesempatan yg sama.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Produksi Mesin Sienta Dari Nol Di Karawang

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia menawarkan BMW Driving Experience yg menawarkan lima paket berkendara menjelajah empat benua. [Baca: Kesempatan “Siksa” BMW Berpetualang di Empat Benua]…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019, Prasetyo us mencari dukungan dari kalangan berpengaruh. Kali iniEdi Marsudi termengunjungi beberapa sahabatnya, Presiden Indonesia, Joko…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Dewasa ini helm tak lagi sekadar menjadi pelindung kepala, namun telah bergeser menjadi bagian dari gaya hidup bikers. Tidak heran seandainya di pasaran banyak helm…