Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Prius Tantang Ioniq Di Kandang Hyundai

Selasa, Maret 22nd 2016.

Seoul -Mobil hybrid Toyota, Prius kini merambah ke negeri ginseng Korea Selatan. Mobil tersebut bakal menjadi kompetitor kuat melawan mobil hybrid pabrikan Korea Selatan merupakan Hyundai Ioniq di kandang Hyundai.

Dilansir kantor berita Yonhap, Selasa (22/3/2016), Toyota Motor Corporation resmi launching model terbaru dari Toyota Prius di Korea Selatan. Ditargetkan mobil yg sudah diluncurkan di Jepang dan Amerika Serikat itu mulai terjual sebanyak 2 ribu unit di Korea Selatan.

Meski harus bersaing dengan kompetitor penting di segmen mobil hybrid, Hyundai Ioniq, Head of Toyota Korea Akihisa Yoshida menyambut baik kehadiran Ioniq.

“Kami berharap Ioniq bisa meningkatkan pasar mobil hybrid di sini. Kami menyambut peluncuran dan berharap bisa bekerja sama (dengan Hyundai),” ujar Akihisa.

Toyota Prius dibekali dengan mesin bensin 2ZR-FXE yg bisa meningkatkan efisiensi suhu dengan motor listrik. Desain eksterior dirancang aerodinamis dan 20 mm lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Mobil bertenaga hybrid tersebut bisa melesat dengan kecepatan 21,9 kilometer per liter.

Chief Engineer Toyota Prius, Koji Toyoshima mengatakan, “Prius generasi ke empat lebih efisien bahan bakar, ada sentuhan emosi dan interior yg human-oriented. Fitur keselamatan juga terbaik di kelasnya.”

Toyota Prius mengawali debut di pasar mobil hybrid sejak akhir 1990 lalu. Secara kumulatif, penjualan mobil tersebut tercatat 3,5 juta unit di segala dunia. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Prius Tantang Ioniq Di Kandang Hyundai

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Saat membuka IIMS 2016, Wapres Jusuf Kalla memberikan resep agar sebuah merek otomotif mampu bertahan di Indonesia. Seperti apa resepnya? Menurut JK, tidak…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Motor sport 150 cc Honda, CBR150R menjadi buruan di Jakarta. Dalam test ride yg digelar di Jakarta akhir minggu lalu, ratusan orang coba menjajal motor…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) chapter Jakarta Barat dan Utara (Batara) merayakan ulang tahun pertamanya. Di usianya yg pertama, komunitas ini berharap, kekeluargaan dapat tetap…