Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Perkenalkan Konsep UBox Yang Didesain Mahasiswa

Rabu, April 13th 2016.

Detroit -Toyota sudah memperkenalkan mobil konsep terbaru yg dikembangkan bersama Clemson University’s International Center for Automotive Research (CU-ICAR). Konsep yg disebut uBox itu didesain buat menarik pembeli generasi muda atau Gen-Z.

Kerja sama antara Toyota dan CU-ICAR itu dikenal sebagai Deep Orange. Kedua pihak sudah mengerjakan konsep uBox selama beberapa tahun terakhir.

Sama seperti namanya, bentuk konsep ini cukup unik. Bentuknya seperti sebuah kotak yg berdiri di atas roda dengan interior yg sangat serbaguna.

Lantai interior mobil yg rendah membuat proses keluar-masuk ke kabin lebih mudah. Jok uBox juga dapat digeser-geser sehingga menyediakan ruang yg lebih lega.

Sayangnya, Toyota tak menyediakan detail mengenai tenaga penggerak konsep uBox ini. Meski begitu, Toyota mengatakan, konsep ini mengusung tenaga listrik murni.

Mahasiswa terlibat dalam pengembangan konsep ini. Mahasiswa itu hadir dengan teknik pultrusion yg memungkinkan serat karbon bagi ditempelkan dengan aluminium. Teknik ini digunakan bagi mendukung atap kaca uBox ini.

“Atap pultrusion adalah satu yg tidak terduga dan sangat menarik saat mereka pertama kali akan berbicara tentang konsepnya. Faktanya, mereka dapat mencapai teknik manufaktur industri pertama sebagai mahasiswa yg berbicara volume buat program ini,” kata Toyota Executive Program Manager Craig Payne.

Foto: Toyota
Foto: Toyota
Foto: Toyota

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Perkenalkan Konsep UBox Yang Didesain Mahasiswa

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Tiap-tiap negara milik masyarakat dengan keinginan yg berbeda-beda dalam memilih macam kendaraan sehari-hari. Ini sama seperti selera makan, misalnya Indonesia yg lebih doyan…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif– Toyota Indonesia kembali menunjukan eksistensinya dalam program corporate social responsibility (CSR). Setelah Eco Park dan Taman Semanggi pada 2014, giliran Taman Lalu Lintas…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT. Mabua Motor Indonesia yg bergerak sebagai agen distributor resmi Harley Davidson di Indonesia kini resmi telah tak lagi beroperasi. PT Mabua Harley…