Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Jumat, Desember 25th 2015.


Tokyo, KompasOtomotif
– Toyota Motor Corporation (TMC) merebut posisi puncak sebagai produsen mobil terlaris di dunia dari Volkswagen (VW) di 2015 ini. Pada periode Januari-November, Toyota berhasil mempertahankan tahta tersebut.

Hasil penjualan Toyota selama 10 bulan terakhir tahun ini mencapai 9.210.000 unit. Sedangkan angka penjualan VW mencapai 9.010.000 unit, demikian dilansir laman Reuters, Sabtu (26/12/2015).

Pada November 2015, VW mengaku penjualannya mengalami penurunan 2,2 persen seandainya dibandingkan dengan tahun dulu di periode yg sama. Hal itu terjadi karena VW terjerat persoalan skandal mesin diesel di Amerika Serikat (AS).

Penjualan Toyota secara grup di November 2015 mengalami kenaikan 1,0 persen dari tahun sebelumnya di periode yg sama. Sedangkan VW grup totalnya menurun 1,7 persen.

Sebelumnya, VW berhasil mengalahkan Toyota dalam enam bulan pertama (Januari-Juni) tahun ini, dengan target sampai akhir tahun 11 juta unit. Kini, setelah skandal terkuak, maka penjualan model-model diesel di dua pasar penting akan dihentikan.

VW juga lagi menghadapi perlambatan di China, pasar terbesarnya di dunia. Penjualan VW saja di China turun 7,4 persen sampai September tahun ini.

Sepanjang Januari-September tahun ini, produsen lain, General Motors, tercatat sebagai merek tiga teratas dengan penurunan penjualan terbesar, yakni 1,9 persen. Dalam sembilan bulan pertama, GM berhasil mencatatkan penjualan 7,2 juta unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif — Masalah soal keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) menghentikan bisnisnya di Tanah Air selalu menimbulkan berbagai dampak. Kali ini menyasar pada kelanjutan bisnis diler…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Lexus sudah memberikan perubahan kecil (minor change) pada mobil berperforma tinggi, RC F. Kini, Lexus RC F diklaim lebih nyaman dan handling-nya lebih stabil. Perubahan…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang -Setelah menuntaskan tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, pebalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso singgah ke Indonesia dan menyapa para penggemarnya. Dovizioso datang di…