Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Jumat, Desember 25th 2015.


Tokyo, KompasOtomotif
– Toyota Motor Corporation (TMC) merebut posisi puncak sebagai produsen mobil terlaris di dunia dari Volkswagen (VW) di 2015 ini. Pada periode Januari-November, Toyota berhasil mempertahankan tahta tersebut.

Hasil penjualan Toyota selama 10 bulan terakhir tahun ini mencapai 9.210.000 unit. Sedangkan angka penjualan VW mencapai 9.010.000 unit, demikian dilansir laman Reuters, Sabtu (26/12/2015).

Pada November 2015, VW mengaku penjualannya mengalami penurunan 2,2 persen seandainya dibandingkan dengan tahun dulu di periode yg sama. Hal itu terjadi karena VW terjerat persoalan skandal mesin diesel di Amerika Serikat (AS).

Penjualan Toyota secara grup di November 2015 mengalami kenaikan 1,0 persen dari tahun sebelumnya di periode yg sama. Sedangkan VW grup totalnya menurun 1,7 persen.

Sebelumnya, VW berhasil mengalahkan Toyota dalam enam bulan pertama (Januari-Juni) tahun ini, dengan target sampai akhir tahun 11 juta unit. Kini, setelah skandal terkuak, maka penjualan model-model diesel di dua pasar penting akan dihentikan.

VW juga lagi menghadapi perlambatan di China, pasar terbesarnya di dunia. Penjualan VW saja di China turun 7,4 persen sampai September tahun ini.

Sepanjang Januari-September tahun ini, produsen lain, General Motors, tercatat sebagai merek tiga teratas dengan penurunan penjualan terbesar, yakni 1,9 persen. Dalam sembilan bulan pertama, GM berhasil mencatatkan penjualan 7,2 juta unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Ford Motor Company baru saja launching program Thirty Under 30 buat karyawan dengan usia di bawah 30 tahun. Bos Ford, Bill Ford yakin program ini…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Di ajang EICMA 2015 yg digelar di Milan, Yamaha secara resmi sudah melaunching MT-03 yg yaitu versi ‘bugil’ dari YZF-R3. Bagaimana tampilannya? Tentunya lebih garang…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Mabua Harley-Davidson Indonesia dikabarkan melepas keagenan Harley-Davidson di Indonesia. Mengingat kepopuleran Harley di Indonesia, ada kah yg bersedia menjadi diler pengganti Mabua? Asisten Direktur…