Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Jumat, Desember 25th 2015.


Tokyo, KompasOtomotif
– Toyota Motor Corporation (TMC) merebut posisi puncak sebagai produsen mobil terlaris di dunia dari Volkswagen (VW) di 2015 ini. Pada periode Januari-November, Toyota berhasil mempertahankan tahta tersebut.

Hasil penjualan Toyota selama 10 bulan terakhir tahun ini mencapai 9.210.000 unit. Sedangkan angka penjualan VW mencapai 9.010.000 unit, demikian dilansir laman Reuters, Sabtu (26/12/2015).

Pada November 2015, VW mengaku penjualannya mengalami penurunan 2,2 persen seandainya dibandingkan dengan tahun dulu di periode yg sama. Hal itu terjadi karena VW terjerat persoalan skandal mesin diesel di Amerika Serikat (AS).

Penjualan Toyota secara grup di November 2015 mengalami kenaikan 1,0 persen dari tahun sebelumnya di periode yg sama. Sedangkan VW grup totalnya menurun 1,7 persen.

Sebelumnya, VW berhasil mengalahkan Toyota dalam enam bulan pertama (Januari-Juni) tahun ini, dengan target sampai akhir tahun 11 juta unit. Kini, setelah skandal terkuak, maka penjualan model-model diesel di dua pasar penting akan dihentikan.

VW juga lagi menghadapi perlambatan di China, pasar terbesarnya di dunia. Penjualan VW saja di China turun 7,4 persen sampai September tahun ini.

Sepanjang Januari-September tahun ini, produsen lain, General Motors, tercatat sebagai merek tiga teratas dengan penurunan penjualan terbesar, yakni 1,9 persen. Dalam sembilan bulan pertama, GM berhasil mencatatkan penjualan 7,2 juta unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Pegang Tahta Penjualan Mobil Dunia

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perayaan ulang tahun Vespa ke-70 di Jakarta beberapa minggu dulu membuktikan Indonesia adalah negara yg tak dapat dipisahkan dari sejarah skuter berbodi…

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menganugerahkan penghargaan diler terbaik kepada Tata Tulungagung (PT Terang Utama Abadi). Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka 3rd Annual…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beli mobil berstatus murah seperti LCGC harus telah bersiap dengan seluruh keterbatasan fitur. Beberapa peranti diubah jadi standar atau manual, termasuk buka-tutup…