Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Selasa, Maret 29th 2016.

Birmingam, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi otomotif masa depan selalu berkembang. Kali ini, produsen kendaraan yang berasal Jepang, Toyota, akan patenkan teknologi head-up display (HUD), yg milik teknologi dengan tingkat lebih tinggi.

Untuk kendaraan roda empat, secara konvensional, teknologi ini tentu mulai mempersempit pandangan pengemudi, karena kaca depan mulai dipenuhi informasi, seperti kecepatan dan navigasi. Namun, Toyota mensiasati konsep HUD dengan lebih canggih, tanpa mengganggu penglihatan pengemudi.

Seperti dilansir laman Autoblog.com, Senin (28/3/2016), layar keterangan HUD punya Toyota mulai ditempatkan di lokasi terbaik, dan dapat berpindah sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit (ECU) pada mobil mulai menganalisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan bagi memindai marka jalan dan di dalam buat menentukan sudut pengemudi.

Nantinya, informasi-informasi tersebut digabungkan, sehingga tampilan keterangan HUD mulai berada di posisi kaca depan yg sesuai, tanpa mengganggu pengemudi. Untuk keselamatan, layar keterangan mulai mengecil saat kecepatan mobil bertambah.

Paten Toyota ini telah mendekati kenyataan, karena masing-masing komponen telah ada. Diharapkan, perusahaan-perusahaan otomotif yg milik konsep HUD cepat terealisasi, karena ini mulai sangat menyenangkan. Beberapa yg telah merilis teknologi ini, misalnya BMW dan Samsung.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pulau Pinang, KompasOtomotif – Honda Spacy boleh saja akan redup di Indonesia. Tapi di negara tetangga, model yg memelopori bagasi luas buat Skutik Honda itu…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian memfasilitasi kerjasama antara PT Krakatau Steel dengan perusahaan Jepang, Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation bagi memproduksi baja untuk industri otomotif.…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Bandar Lampung -Perjalanan risers dari Bandar Lampung menuju Bakauheni harus melewati keadaan jalan yg menantang. Kendati demikian, risers tetap asyik buat menguji performa Datsun Go+ Panca…