Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Selasa, Maret 29th 2016.

Birmingam, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi otomotif masa depan selalu berkembang. Kali ini, produsen kendaraan yang berasal Jepang, Toyota, akan patenkan teknologi head-up display (HUD), yg milik teknologi dengan tingkat lebih tinggi.

Untuk kendaraan roda empat, secara konvensional, teknologi ini tentu mulai mempersempit pandangan pengemudi, karena kaca depan mulai dipenuhi informasi, seperti kecepatan dan navigasi. Namun, Toyota mensiasati konsep HUD dengan lebih canggih, tanpa mengganggu penglihatan pengemudi.

Seperti dilansir laman Autoblog.com, Senin (28/3/2016), layar keterangan HUD punya Toyota mulai ditempatkan di lokasi terbaik, dan dapat berpindah sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit (ECU) pada mobil mulai menganalisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan bagi memindai marka jalan dan di dalam buat menentukan sudut pengemudi.

Nantinya, informasi-informasi tersebut digabungkan, sehingga tampilan keterangan HUD mulai berada di posisi kaca depan yg sesuai, tanpa mengganggu pengemudi. Untuk keselamatan, layar keterangan mulai mengecil saat kecepatan mobil bertambah.

Paten Toyota ini telah mendekati kenyataan, karena masing-masing komponen telah ada. Diharapkan, perusahaan-perusahaan otomotif yg milik konsep HUD cepat terealisasi, karena ini mulai sangat menyenangkan. Beberapa yg telah merilis teknologi ini, misalnya BMW dan Samsung.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda sudah launching Odyssey versi hibrida di Jepang. Sistem hibrida di Odyssey adalah Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) dan ini yaitu…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – PT Trac-Astra Rent a Car memiliki lebih dari 35.000 kendaraan. Jenisnya macam-macam, seperti SUV, MPV, mobil box, kendaraan 4×4, blind van, employee…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Teheran -Akhir minggu lalu, AS, Uni Eropa dan PBB, mencabut sanksi internasional pada Iran. Hal itu segera dimanfaatkan pabrikan mobil, terutama mobil mewah. Audi tengah berupaya…