ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Selasa, Maret 29th 2016.

Birmingam, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi otomotif masa depan selalu berkembang. Kali ini, produsen kendaraan yang berasal Jepang, Toyota, akan patenkan teknologi head-up display (HUD), yg milik teknologi dengan tingkat lebih tinggi.

Untuk kendaraan roda empat, secara konvensional, teknologi ini tentu mulai mempersempit pandangan pengemudi, karena kaca depan mulai dipenuhi informasi, seperti kecepatan dan navigasi. Namun, Toyota mensiasati konsep HUD dengan lebih canggih, tanpa mengganggu penglihatan pengemudi.

Seperti dilansir laman Autoblog.com, Senin (28/3/2016), layar keterangan HUD punya Toyota mulai ditempatkan di lokasi terbaik, dan dapat berpindah sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit (ECU) pada mobil mulai menganalisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan bagi memindai marka jalan dan di dalam buat menentukan sudut pengemudi.

Nantinya, informasi-informasi tersebut digabungkan, sehingga tampilan keterangan HUD mulai berada di posisi kaca depan yg sesuai, tanpa mengganggu pengemudi. Untuk keselamatan, layar keterangan mulai mengecil saat kecepatan mobil bertambah.

Paten Toyota ini telah mendekati kenyataan, karena masing-masing komponen telah ada. Diharapkan, perusahaan-perusahaan otomotif yg milik konsep HUD cepat terealisasi, karena ini mulai sangat menyenangkan. Beberapa yg telah merilis teknologi ini, misalnya BMW dan Samsung.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Hyundai ketika ini telah memiliki mobil hidrogen merupakan ix35/Tucson Fuel Cell. Kabarnya, mobil hidrogen generasi kedua dari Hyundai tengah disiapkan bagi tahun depan. Laporan yg…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -All New Kijang Innova resmi diluncurkan di Makassar, dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2015, yg digelar Rabu besok (25/11/2015).…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski memiliki wajah yg serupa, Nissan X-Trail Hybrid tetap memiliki perbedaan selain dari sektor mesin. Dari sisi ekterior sampai fungsi ternyata cukup…