Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Selasa, Maret 29th 2016.

Birmingam, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi otomotif masa depan selalu berkembang. Kali ini, produsen kendaraan yang berasal Jepang, Toyota, akan patenkan teknologi head-up display (HUD), yg milik teknologi dengan tingkat lebih tinggi.

Untuk kendaraan roda empat, secara konvensional, teknologi ini tentu mulai mempersempit pandangan pengemudi, karena kaca depan mulai dipenuhi informasi, seperti kecepatan dan navigasi. Namun, Toyota mensiasati konsep HUD dengan lebih canggih, tanpa mengganggu penglihatan pengemudi.

Seperti dilansir laman Autoblog.com, Senin (28/3/2016), layar keterangan HUD punya Toyota mulai ditempatkan di lokasi terbaik, dan dapat berpindah sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit (ECU) pada mobil mulai menganalisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan bagi memindai marka jalan dan di dalam buat menentukan sudut pengemudi.

Nantinya, informasi-informasi tersebut digabungkan, sehingga tampilan keterangan HUD mulai berada di posisi kaca depan yg sesuai, tanpa mengganggu pengemudi. Untuk keselamatan, layar keterangan mulai mengecil saat kecepatan mobil bertambah.

Paten Toyota ini telah mendekati kenyataan, karena masing-masing komponen telah ada. Diharapkan, perusahaan-perusahaan otomotif yg milik konsep HUD cepat terealisasi, karena ini mulai sangat menyenangkan. Beberapa yg telah merilis teknologi ini, misalnya BMW dan Samsung.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Corolla ternyata telah diproduksi selama kurang lebih setengah abad, dan Toyota ingin menandai perjalanan tersebut dengan manis.Dilansir dari Carscoop, sebuah edisi spesial yg sebenarnya adalah…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebuah mobil Grand Livina berwarna silver terjun ke kali di Jl TMP Taruna, Tangerang. Kecelakaan ini diduga diakibatkan oleh pengemudi yg sedang berlatih menyetir salah…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Saat mempresentasikan strategi penetrasi wajah depan model baru Mitsubishi dengan Dynamic Shield, secara tak segera bos desain Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro…