Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Mulai Ekspor Innova Dan Fortuner Baru

Rabu, April 27th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Selasa (26/4/2016), mengaku sudah mengekspor 16.700 unit mobil secara utuh (completely built up/CBU) selama Maret 2016. Sebesar 46 persen (16.700 unit) dari itu ialah generasi baru SUV Fortuner dan MPV Innova.

Setelah sempat terhenti sejak tahun lalu, distribusi beberapa model proyek International innovative Multi-purpose Vehicle (IMV) itu akhirnya terlaksana lagi akan Maret. Ekspor Fortuner mencapai 5.700 unit sedangkan Innova sebanyak 1.900 unit.

Kedua model itu dikirim ke pasar luar negeri di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Toyota investasi triliunan rupiah bagi produksi Fortuner dan Innova.

“Hampir separuh dari total ekspor disumbangkan oleh model IMV. Hal ini menunjukan bahwa kendaraan ini yaitu model global yg juga disukai di banyak negara. Kami sangat bangga bahwa Kijang Innova dan Fortuner made in Karawang mampu dinikmati bukan cuma oleh konsumen dalam negeri tapi juga konsumen di pasar global,” ucap I Made Dana Tangkas, Direktor Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, dalam siaran resmi.

Di luar Fortuner dan Innova, sebesar 54 persen ekspor CBU TMMIN pada Maret dulu yaitu model lain, merupakan Vios, Yaris, Avanza, Agya, dan Town/Lite Ace.  

Bukan hanya CBU, pada Maret TMMIN juga mengirimkan kendaraan completely knock down (CKD) sebanyak 3.400 unit, mesin utuh tipe TR sejumlah 4.200 unit, dan 6,4 juta unit komponen kendaraan.

Pada 2015 total ekspor CBU TMMIN 176.737 unit, sumbangan terbesar tiba dari Vios, diikuti Fortuner, Innova, dan Yaris.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Mulai Ekspor Innova Dan Fortuner Baru

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil buatan Eropa masih menjadi mobil yg paling diinginkan oleh konsumen di Asia, salah satunya di Indonesia. Meski rata-rata mobil Eropa termasuk dalam kategori mobil…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Mabua Motor Indonesia resmi berhenti menjadi agen penjualan Harley-Davidson di Indonesia sejak 31 Desember 2015. Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat mengucapkan…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hari yg ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Adalah perilisan BMW M2 Coupe 2016 yg telah menghebohkan sejak dua bulan lalu. Di ajang Detroit Auto Show 2016,…