Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Mirai Sabet Gelar World Green Car 2016

Kamis, April 7th 2016.

Kabar gembira buat para pecinta mobil Toyota. Baru-baru ini, Toyota berhasil meraih penghargaan bagi Mirai. Ya, Toyota Mirai sukses menyabet gelar sebagai World Green Car 2016 di New York International Auto Show 2016.

“Sama seperti Prius mengubah dunia hampir 20 tahun yg lalu, Mirai bertenaga hidrogen bersiap bagi membuat sejarah,” kata Bill Fay, kelompok wakil presiden dan general manager, Divisi Toyota, seperti yg dikutip dari Toyota Astra (2/4).

“Dengan lebih dari 300 mil per tangki, waktu pengisian bahan bakar di bawah lima menit, dan emisi yg cuma terdiri dari uap air, Mirai adalah mobil terkemuka dunia yg maju menuju masa depan yg lebih baik.”

Toyota Mirai dipilih dari daftar entri awal delapan kendaraan baru dari segala dunia. Emisi knalpot, konsumsi bahan bakar, dan penggunaan teknologi pembangkit listrik canggih penting (di luar mesin componentry), ditujukan khusus bagi meningkatkan tanggung jawab lingkungan kendaraan, yg semuanya menjadi bahan pertimbangan dipilihnya Mirai.

Ini bukan kali pertama Toyota mendapat penghargaan World Program Car Awards. Toyota Prius (2010) sebelumnya sudah menerima status ‘Top Three in the World’ bagi kedua status World Green Car dan World car of the Yesar.

Selain itu, Toyota GT86 adalah ‘Top three in the world’ finalis buat World Car of the Year pada tahun 2013; Toyota iQ pada tahun 2009 bagi kategori yg sama; dan Hybrid Toyota Harrier tahun 2006 buat World Green Car. Kendaraan di seluruh kategori penghargaan yg dipilih dan dipilih oleh sebuah panel juri internasional yg terdiri dari 73 jurnalis otomotif ternama dari 23 negara di semua dunia.Baca juga:
Buka di Sukabumi, 287 outlet Toyota bersiap layani di semua provinsi
Pada 2017, Toyota mulai beri segala mobilnya rem otomatis
Toyota iming-imingi hadiah Rp 600 Juta untuk pelajar SMA/SMK
1st Anniversary Avanza Owners Indonesia ‘Together We Are One’
Klub Agya Sukabumi-Cianjur jaga soliditas sambil ‘ngeriung’ dan sharing
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Mirai Sabet Gelar World Green Car 2016

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Kabar menggembirakan kini tiba dari Google yg dilaporkan jadi pemimpin dalam penelitian mobil kemudi otomatis. Menurut laporan dari perusahaan analis pasar IHS, Google sukses karena…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Cukup banyak pilihan kendaraan sport utility vehicle (SUV) di rentang harga Rp 400 juta sampai Rp 1 miliar. Mulai dari Toyota All…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Kehidupan ini sangat indah. Tak seluruh perjalanan hidup manusia berjalan dengan mulus. Tentu banyak rintangan dan hambatan dalam meraihnya. Kuncinya adalah kesabaran, keteguhan hati, memiliki…