ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Kikai, ‘Si Nyentrik’ Yang Curi Perhatian Di Tokyo Motor Show

Jumat, Oktober 30th 2015.

Cukup unik, bukan?

Ya, sebagian besar orang mulai berpendapat demikian ketika melihat penampakan mobil konsep punya Toyota yg diberi nama Kikai ini.

Secara garis desain, Toyota Kikai memang berbeda dengan mobil konvensional. Komponen biasanya tersembunyi di bawah kap, atau di balik panel. Namun di kendaraan ini justru kelihatan dari luar, baik itu mesin, suspensi, pipa knalpot, dan tangki bahan bakar.

Kendaraan tiga kursi ini mengadopsi konfigurasi tempat duduk mirip dengan McLaren F1, yg mana jok sopir berada di tengah, dan beberapa kursi di belakangnya buat penumpang. Mereka berpikir ini mirip Mclaren F1? Jika di Indonesia formasi kabin ini lebih mirip bajaj.
Menurut lansiran Paultan (29/10), Toyota Kikai diciptakan bagi tujuan menikmati keindahan dengan tulus, presisi dan kerja mekanik mobil secara harfiah.
Toyota Kikai termasuk dalam kendaraan hybrid dengan kontrol yg rumit dari mesin dan motor listrik. Selain rumit, ada yg unik dari Kikai, yakni jendela. Biasanya jendela berada di dekat kepala, namun Kikai memilikinya justru di bagian bawah, dekat dengan kaki pengemudi.
Apa pendapat Anda tentang konsep ini?Baca juga:
Power window rusak, Toyota tarik Yaris hingga Camry dari pelanggan
Pasar lesu, ini ‘jurus rahasia’ Toyota genjot penjualan di Indonesia
Produksi massal Toyota C-HR bakal debut di Geneva Motor Show 2016
Bocoran 11 tipe Kijang Innova terbaru
Toyota Kikai, mobil konsep dengan desain unik mirip bajaj
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Kikai, ‘Si Nyentrik’ Yang Curi Perhatian Di Tokyo Motor Show

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pada Jumat (29/1) lalu, tim Merdeka.com mendapat kesempatan melakukan test drive All New Fortuner yg baru diluncurkan sepekan sebelumnya. Bersama tiga jurnalis lainnya, Merdeka.com kebagian…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Diskon atau potongan harga kerap jadi pilihan dua merek sepeda motor bagi mendongkrak penjualan. Meski ini jadi keuntungan buat konsumen, namun untuk…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Varian crossover Hyundai yg diproduksi di India, Creta meraih peringkat bintang empat dalam uji tabrak yg digelar Latin New Car Assessment Programme (Latin…