ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Kembali Ambil Alih Posisi VW

Selasa, Oktober 27th 2015.

London – Toyota kembali merebut predikat sebagai perusahaan yg menjual kendaraan terbanyak secara global, mengambil alih posisi yg sebelumnya dipegang produsen otomotif Jerman, Volkswagen (VW).

Data memamerkan pada tiga kuartal pertama tahun 2015 Toyota menjual 7,5 juta unit kendaraan sementara VW 7,43 juta, demikian laporan BBC.

Toyota pertama kali menjadi perusahaan otomotif terbesar dunia — dari sisi penjualan mobil — pada 2008 dengan mengambil alih General Motors (GM) dan sejak itu posisi mereka tidak tergoyahkan, kecuali pada 2011 saat penjualan GM lebih tinggi daripada Toyota.

Penurunan penjualan Toyota pada 2011 tidak lepas dari gempa bumi dan tsunami yg menghantam kawasan Jepang timur laut, yg mengganggu produksi kendaraan Toyota.

VW diguncang krisis besar pada akhir September setelah badan perlindungan lingkungan Amerika Serikat, EPA, menemukan bahwa VW memasang piranti khusus yg dapat memanipulasi hasil uji emisi. Mereka pun mengakui tidak kurang dari 11 juta kendaraan dipasangi perangkat khusus ini.

Akibatnya VW diselidiki dan kepala eksekutif (CEO) mereka, Martin Winterkorn, mundur dan digantikan oleh Matthias Mueller.

Banyak pihak memperkirakan penjualan VW pada kuartal terakhir tahun ini mulai terimbas krisis ini. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Kembali Ambil Alih Posisi VW

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sebuah video yg diunggah tahun 2013 dulu menampilkan sebuah bus yg coba menerjang jalanan yg telah dipenuhi oleh air. Bus tersebut nekad melintas di jalanan…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota telah 40 tahun lebih eksis di pasar otomotif Indonesia. Bagaimana cara Toyota mempertahankan posisi mereka di tanah air? Presdir PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hampir segala mobil masa kini telah memakai ”spion elektrik” bawaan pabrikan. Cukup pencet-pencet tombol khusus di dalam kabin, posisi kaca telah mampu…