Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota “Kejar Tayang” Produksi Generasi Baru Fortuner Di Karawang

Senin, Januari 18th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Jelang agenda peluncuran resminya, Jumat (22/1/2016) mendatang, Toyota Indonesia sebagai basis produksi Fortuner di ASEAN telah melakukan berbagai persiapan produksi massal.

Fakta ini diperoleh dari kunjungan KompasOtomotif ke pabrik mesin punya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2016). Dalam kunjungan ini, tidak sengaja memergoki dua gelondong mesin bensin buat Fortuner, berkode 2TR, berkapasitas 2.7 liter yg diproduksi di tempat ini.

Mesin ini, kemudian dikirim ke pabrik di Karawang buat dirakit penuh, mengisi jantung pacu di balik kap mesin. Sedangkan buat mesin diesel terbaru, Toyota Indonesia masih mengandalkan pasokan dari negeri jiran.

“Kita memasok mesin diesel dari Thailand. Sedangkan, bensin kalian ekspor ke sana (Thailand). Jadi, saling pasok saja, intinya,” kata Edward Otto Kanter, Direktur Senior TMMIN di sela kunjungan berlangsung.

Sementara buat kebutuhan transmisi, sampai ketika ini Toyota Indonesia masih mengandalkan pasokan dari Filipina bagi macam manual. Sedangkan buat transmisi otomatis diimpor segera dari Jepang.

Selain mesin bensin buat Fortuner, pabrik ini juga memproduksi pusat tenaga pada Kijang Innova (bensin). Termasuk, mesin 2TR khusus yg dapat mengonsumsi Etanol hingga 90 persen. Sejak 2010, TMMIN mengekspor mesin etanol ini ke Argentina dengan kuota, rata-rata 600 unit per bulan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota “Kejar Tayang” Produksi Generasi Baru Fortuner Di Karawang

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Memeriksa keadaan air radiator sebelum memulai perjalanan sangat penting. Namun, yg lebih utama lagi adalah memeriksa apakah tutup air radiator setelah mengisi air tertutup pertemuan…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Kemarin (11/1), secara resmi BMW M2 2016 versi coupe sudah dirilis di ajang Detroit Auto Show 2016. Mobil ini segera menyita banyak perhatian, khususnya para…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Produsen yang berasal Jerman Mercedes-Benz memastikan mulai memperkenalkan roadster Mercedes-Benz SL versi terbaru di Los Angeles Auto Show 2015, yg digelar 20 – 29 November…