Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Kehilangan 80.000 Unit Karena Gempa

Senin, April 25th 2016.

Beijing, KompasOtomotif –  Toyota Motor Corporation diprediksi kehilangan produksi 80.000 unit sejak hampir seluruh pabrik peraktian di Jepang diperintahkan berhenti produksi. Gempa besar yg melanda sebelah barat daya pulau Kyushu pada 14 dan 16 April 2016 menginterupsi jalur pasokan pabrik.

Dari semua kemampuan produksi Toyota di Jepang, sebesar 42 persen buat memenuhi ekspor. Seperti diberitakan Automotive News, Minggu (24/4/2016), Hiroji Onishi, senior managing officer Toyota bagi China menjelaskan dari 80.000 unit itu di antaranya 3.000 – 4.000 unit kiriman untuk China.

Onishi tak dapat memaparkan berapa jumlah yg terhambat di pasar lain. Toyota hingga sekarang cuma dapat mengalkulasi berapa jumlah unit yg gagal diproduksi dan tak percaya kapan produksi sanggup mengejar ketertinggalan.

Di antara pemasok Toyota yg bermasalah karena gempa, beberapa di antaranya merupakan Aisin Seiki dan produsen microchip Renesas Electronics Corporation. Toyota kini berusaha mendapatkan material produksi dari pemasok yang lain di Jepang dan impor.

Secara bertahap, sebagian besar pabrik Toyota mulai beroperasi lagi pada Kamis (28/4/2016). Namun, dua pabrik tetap tak mampu normal, termasuk pabrik Motomachi di tengah Jepang dan pabrik Miyata yg dekat dengan zona gempa. Kedua pabrik itu memproduksi model Lexus, SUV RX dan NX, sedan GS dan ES, serta hatchback CT Hybrid.

Pabrik Tahara yg memproduksi model Lexus lainnya, merupakan SUV GX, sedan IS dan LS, serta RC Coupe, berikut SUV Toyota 4Runner mulai beroperasi pada Kamis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Kehilangan 80.000 Unit Karena Gempa

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pereli nasional, Rifat Sungkar ternyata tidak sembarangan pilih mobil keluarga. Mau tahu seperti apa mobil keluarga pilihannya? Dijumpai detikOto di Pulomas, Jakarta, Rifat mengatakan, Mitsubishi…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Harga lebih enteng daripada “mobil murah” dan tambah sedikit modifikasi maka mirip Vios jadi dua alasan mengapa mobil bekas (mobkasO taksi Limo…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna Suzuki New Ertiga ternyata dapat mengganti sistem audionya dengan headunit milik Ertiga New Dreza. Pemasangannya juga diklaim tak sulit, karena tinggal…