Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Indonesia Targetkan Ekspor Naik Tahun Ini

Senin, Februari 1st 2016.

Semarang – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan peningkatan eskpor kendaraan completely built-up (CBU) dari Indonesia pada tahun 2016.

“Pada tahun 2016, kalian berharap jumlah ekspor dapat tetap sama, bahkan naik,” kata I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, di Semarang, Jawa Tengah, akhir minggu lalu.

Ia mengungkapkan, total ekspor CBU Toyota mencapai 176.000 pada tahun 2015 atau naik dari 160 ribu di tahun 2014, yg meliputi Fortuner (42 ribu), Innova (14 ribu), dan Vios (51 ribu) serta unit gabungan Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Lite/Town Ace.

Made menambahkan, dari 80 hingga 84% ekspor TMMIN, sebanyak 60% di antaranya diekspor ke daerah penghasil minyak, terutama Timur Tengah.

“Ekspor tergantung dengan harga minyak dan situasi ekonomi dunia. Kami melihat keadaan dari bulan ke bulan, berharap mudah-mudahan keadaan harga minyak yg turun tak ada pengaruh signifikan. Maunya ekspor diperbesar,” tuturnya.

Menurut Made, Vios masih menjadi andalan bagi ekspor di Timur Tengah. “Vios itu pasarnya dua, ada bagi taksi dan mobil penumpang,” katanya.

TMMIN melahirkan sesuatu unit mobil dalam waktu 1,6 menit. Ia pun optimistis penjualan pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Pasar otomotif tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan tahun dahulu walaupun kecil. Konsep Toyota itu sesuai permintaan pasar, kalau permintaan naik maka suplai harus kami naikkan. Menurut GAIKINDO, pasar mobil tahun ini naik 5% (dari 1.013.000 unit menjadi 1.050.000 unit),” jelas Made yg juga Ketua Kompartemen Pengembangan Industri GAIKINDO. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Targetkan Ekspor Naik Tahun Ini

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Produksi Mclaren 570S sudah dimulai. Sebagai model pertama dari McLaren Sport Series, 570S Coupe bakal diluncurkan di pasaran tahun depan. Saat ini, mobil tersebut telah…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Porsche menetapkan bagi menawarkan Macan dengan varian termurah. Untuk Macan entry level ini mesinnya mulai berbeda, dengan mesin 4 silinder. Dilansir inautonews, Jumat, (11/3/2016), memang…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar acara All New Kijang Innova Line-Off Ceremony buat menandai produksi massal kendaraan generasi terbaru Kijang di…