Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Indonesia Segera Rayakan Produksi 3 Juta Unit

Minggu, Januari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia siap bagi merayakan momen bersajarah di Indonesia, tahun ini. Merek mobil terbesar dari Jepang itu mulai merayakan produksi ke 3 juta unit, selama beroperasi di Indonesia, sejak 1971.

Rencana ini terkuak dari presentasi yg disampaikan oleh Nandi Julyanto, Direktur Rekayasa Produksi dan Pabrik Karawang PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Lembang, Bandung, Jumat (15/1/2016) malam.

“Kami mulai merayakan pencapaian produksi 3 juta unit, mudah-mudahan mampu tercapai April tahun ini,” kata Nandi.

Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata tahun ini (2016), Toyota juga mulai merayakan kehadirannya di Indonesia selama 45 tahun beroperasi. Jika melihat data produksi periode 2010-2015 yg diperoleh KompasOtomotif, total produksi model-model bermerek Toyota telah mencapai 2,5 juta unit lebih. Ini belum tambahan, tahun-tahun sebelumnya, yg jumlahnya memang relatif lebih sedikit, karena pabrik belum jadi.

Satu hal lain, capaian ke-3 juta unit produksi ini, dihitung dari model-model bermerek Toyota di Indonesia. Artinya, bukan hanya model-model yg diproduksi TMMIN, seperti Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Nav-1, Vios, dan Yaris. Tetapi dua macam yang lain yg diproduksi pabrik PT Astra Honda Motor, yakni Avanza, Agya, dan Rush.

Lewat pencapaian ini, Toyota Indonesia selalu berharap bagi mampu menjadi yg terbesar, sekaligus terlaris di Indonesia dalam tahun-tahun mendatang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Segera Rayakan Produksi 3 Juta Unit

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Agen pemegang merek Peugeot Scooters di Indonesia, PT Garansindo International Motors, akan menyerahkan motor kepada konsumen di Indonesia.Sumber: http://oto.detik.com

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bangalore -TVS Motor Company dikabarkan bersiap launching model anyar, TVS Apache 200 pada tahun ini. Bahkan sejak dua waktu terakhir, pabrikan India itu diketahui menggeber uji…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) tengah menanti terealisasinya rencana penutupan usaha di Indonesia. Penghentian total mulai dikerjakan setelah agen tunggal pemegang merek…