Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Indonesia Segera Rayakan Produksi 3 Juta Unit

Minggu, Januari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia siap bagi merayakan momen bersajarah di Indonesia, tahun ini. Merek mobil terbesar dari Jepang itu mulai merayakan produksi ke 3 juta unit, selama beroperasi di Indonesia, sejak 1971.

Rencana ini terkuak dari presentasi yg disampaikan oleh Nandi Julyanto, Direktur Rekayasa Produksi dan Pabrik Karawang PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Lembang, Bandung, Jumat (15/1/2016) malam.

“Kami mulai merayakan pencapaian produksi 3 juta unit, mudah-mudahan mampu tercapai April tahun ini,” kata Nandi.

Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata tahun ini (2016), Toyota juga mulai merayakan kehadirannya di Indonesia selama 45 tahun beroperasi. Jika melihat data produksi periode 2010-2015 yg diperoleh KompasOtomotif, total produksi model-model bermerek Toyota telah mencapai 2,5 juta unit lebih. Ini belum tambahan, tahun-tahun sebelumnya, yg jumlahnya memang relatif lebih sedikit, karena pabrik belum jadi.

Satu hal lain, capaian ke-3 juta unit produksi ini, dihitung dari model-model bermerek Toyota di Indonesia. Artinya, bukan hanya model-model yg diproduksi TMMIN, seperti Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Nav-1, Vios, dan Yaris. Tetapi dua macam yang lain yg diproduksi pabrik PT Astra Honda Motor, yakni Avanza, Agya, dan Rush.

Lewat pencapaian ini, Toyota Indonesia selalu berharap bagi mampu menjadi yg terbesar, sekaligus terlaris di Indonesia dalam tahun-tahun mendatang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Segera Rayakan Produksi 3 Juta Unit

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Perkembangan kei car atau mobil kecil di Jepang telah terbilang pesat. Daihatsu Motor Co Ltd adalah produsen yg terbilang eksis dan konsisten…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Semarang, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PID) belum berhenti melakukan ekspansi. Pemegang merek Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia di Indonesia itu memperluas jangkauan dengan…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Keren! Mobil terbaru dari seri Toyota Fortuner edisi 2016 ini ternyata memiliki nilai apik soal keamanan. Saat diuji oleh ANCAP (Australasian New Car Assessment Program),…