Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Indonesia Dukung Pemerintah Soal Energi Alternatif

Minggu, Januari 17th 2016.

Bandung -Sebagai salah sesuatu perusahaan otomotif terbesar di dunia dan Indonesia, Toyota ingin berpartisipasi dalam penggunaan energi alternatif pada kendaraan. Ditargetkan pada tahun 2020, Indonesia telah mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, Toyota Indonesia mendukung konversi penggunaan bahan bakar, dari bahan bakar minyak ke energi alternatif.

Warih menambahkan hal itu merujuk pada Rencana Umum Energi Nasional yg dua waktu dahulu digelar oleh Dewan Energi Nasional (DEN) dan Menteri ESDM, Sudirman Said. Ditargetkan pada tahun 2020, bensin sebagai bahan bakar pada kendaraan mampu berkurang penggunaannya.

“Sebenarnya di Rencana Umum Energi Nasional ditetapkan bahwa nanti sekitar 40 persen pada tahun 2020 penggunaan bensin berkurang. Kita sebagai Toyota Indonesia ingin berpartisipasi buat mendukung kegiatan itu,” kata Warih Andang.

Sebagai salah sesuatu wujud dukungan Toyota Indonesia pada rencana tersebut, Toyota membuat prototipe kendaraan seperti mobil berbahan bakar CNG yg hingga ketika ini masih dalam tahap evaluasi pelaksanaan.

“Pada tahun 2020, kalian harapkan bahwa penggunaan energi seperti gasoline itu berkurang, pasti ada energi alternative, apakah bio ethanol dan bio diesel. Kita coba prototipe agar dicek dulu, jadi ketika nanti pemerintah mulai, kalian siap,” tandasnya. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Dukung Pemerintah Soal Energi Alternatif

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mobil, merek sepeda motor juga ikut berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)2016 . Total, 264 unit motor yg dipajang…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Kondisi kendaraan dan manusianya yaitu faktor utama bagi mencegah kecelakaan dahulu lintas. Namun faktanya, faktor manusia lebih banyak berpengaruh dalam mencegah terjadinya kecelakaan dahulu lintas.…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019, Prasetyo us mencari dukungan dari kalangan berpengaruh. Kali iniEdi Marsudi termengunjungi beberapa sahabatnya, Presiden Indonesia, Joko…