Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Indonesia Dukung Pemerintah Soal Energi Alternatif

Minggu, Januari 17th 2016.

Bandung -Sebagai salah sesuatu perusahaan otomotif terbesar di dunia dan Indonesia, Toyota ingin berpartisipasi dalam penggunaan energi alternatif pada kendaraan. Ditargetkan pada tahun 2020, Indonesia telah mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, Toyota Indonesia mendukung konversi penggunaan bahan bakar, dari bahan bakar minyak ke energi alternatif.

Warih menambahkan hal itu merujuk pada Rencana Umum Energi Nasional yg dua waktu dahulu digelar oleh Dewan Energi Nasional (DEN) dan Menteri ESDM, Sudirman Said. Ditargetkan pada tahun 2020, bensin sebagai bahan bakar pada kendaraan mampu berkurang penggunaannya.

“Sebenarnya di Rencana Umum Energi Nasional ditetapkan bahwa nanti sekitar 40 persen pada tahun 2020 penggunaan bensin berkurang. Kita sebagai Toyota Indonesia ingin berpartisipasi buat mendukung kegiatan itu,” kata Warih Andang.

Sebagai salah sesuatu wujud dukungan Toyota Indonesia pada rencana tersebut, Toyota membuat prototipe kendaraan seperti mobil berbahan bakar CNG yg hingga ketika ini masih dalam tahap evaluasi pelaksanaan.

“Pada tahun 2020, kalian harapkan bahwa penggunaan energi seperti gasoline itu berkurang, pasti ada energi alternative, apakah bio ethanol dan bio diesel. Kita coba prototipe agar dicek dulu, jadi ketika nanti pemerintah mulai, kalian siap,” tandasnya. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Dukung Pemerintah Soal Energi Alternatif

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Kalau ada mobil baru, hal pertama yg ditanyakan konsumen ketika menawar di diler adalah diskon. Pemberian diskon bagi model baru ini sangat dihindari oleh Mitsubishi.…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tanjung Redeb, KompasOtomotif – Eksplorasi alam dan objek wisata menarik Indonesia lewat Datsun Risers Expedition (DRE) selalu berlanjut. Pada hari kedua perjalanan gelombang ke-3 etape…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Badai lesunya pasar otomotif nasional masih berhembus, bahkan diprediksi tetap berlangsung tahun ini. Namun di tengah tren negatif itu, merek premium cenderung…