Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Harap Sienta Ikuti Jejak Innova, Bisa Diekspor Ke Luar Negeri

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota memproduksi Sienta di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3. Karena telah diproduksi di dalam negeri, kemungkinan Toyota bakal mengekspor Sienta ke dua negara.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, bagi tahap awal pihaknya fokus pada pasar dalam negeri terlebih dahulu. Nantinya, kemungkinan Toyota Indonesia bakal jadi basis produksi Sienta.

“Pertama Indonesia dulu. Yang terpenting tujuan penting pasar domestik dapat kalian penuhi dulu,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Untuk pasar ekspor, Toyota bakal mempelajari lebih lanjut. Warih berharap, Toyota Sienta mulai mengikuti kesuksesan Innova di pasar global.

“Itu (ekspor Sienta) mulai kalian studi lebih lanjut. Kemungkinan iya, karena MPV itu agak unik. Contohnya Innova itu telah akan diterima di Asia. Kita berharap model ini mampu mengikuti kakaknya, Innova,” ujar Warih.

Saat ditanya kapanToyota bakal mengeksporSienta,Warih menjawab, “Segera.”

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Harap Sienta Ikuti Jejak Innova, Bisa Diekspor Ke Luar Negeri

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Gianyar – Hingga akhir Januari 2016, jumlah pemesanan Honda BR-V di segala Indonesia sudah mencapai lebih dari 7.000 unit. Honda Prospect Motor (HPM) pun optimistis…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Motor Co Ltd memperlihatkan sepeda motor roda tiga Neowing dengan desain futuristik di Tokyo Motor Show 2015 di Tokyo Bigh Sight,…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –Indonesia telah mengukuhkan diri sebagai pasar otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara mengalahkan Thailand, sejak beberapa tahun terakhir. Tapi, bicara basis produksi dan…