ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Toyota Harap Sienta Ikuti Jejak Innova, Bisa Diekspor Ke Luar Negeri

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta – Toyota memproduksi Sienta di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3. Karena telah diproduksi di dalam negeri, kemungkinan Toyota bakal mengekspor Sienta ke dua negara.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, bagi tahap awal pihaknya fokus pada pasar dalam negeri terlebih dahulu. Nantinya, kemungkinan Toyota Indonesia bakal jadi basis produksi Sienta.

“Pertama Indonesia dulu. Yang terpenting tujuan penting pasar domestik dapat kalian penuhi dulu,” kata Warih di arena IIMS 2016 di Jakarta.

Untuk pasar ekspor, Toyota bakal mempelajari lebih lanjut. Warih berharap, Toyota Sienta mulai mengikuti kesuksesan Innova di pasar global.

“Itu (ekspor Sienta) mulai kalian studi lebih lanjut. Kemungkinan iya, karena MPV itu agak unik. Contohnya Innova itu telah akan diterima di Asia. Kita berharap model ini mampu mengikuti kakaknya, Innova,” ujar Warih.

Saat ditanya kapanToyota bakal mengeksporSienta,Warih menjawab, “Segera.”

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Harap Sienta Ikuti Jejak Innova, Bisa Diekspor Ke Luar Negeri

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Berhasil mencatatkan diri sebagai pemecah rekor lap tercepat sekaligus mulai memulai balap dari posisi terdepan tidak membuat Jorge Lorenzo kurang waspada pada…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Virginia, KompasOtomotif – Produsen helm berteknologi tinggi, Intelligent Cranium Helmets (ICH), mengembangkan helm elektronik, yg milik kemampuan pintar, dibanding helm yg telah ada. Helm ini…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah menuai banyak permintaan dari para produsen mobil tanah air, Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), akhirnya bersiap meresmikan standar…