Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Hapus Satu Merek Di Amerika

Kamis, Februari 4th 2016.

California, KompasOtomotif – Divisi khusus Toyota bagi pasar Amerika Utara, Scion, dikabarkan tutup buku. Para karyawan Scion telah mampu keterangan itu setelah terjadi meeting rahasia pada Selasa (2/2/2016), seperti diberitakan Carbuzzard.com.

Sebagian karyawan bakal kena PHK, sementara sisanya dibiarkan tetap tinggal sampai Agustus ketika seluruh mobil terakhir di diler telah terjual. Pekerja yg dilepas lebih dahulu milik kesempatan melamar ke Toyota, namun dipindah lokasi kerja ke Texas.

Belum ada pernyataan dari Toyota ataupun Scion soal kabar ini, tetapi dikatakan pengumuman resmi bakal dirilis tak lama lagi.

Scion pertama kali berdiri pada 2002 bagi menjangkau selera konsumen klasifikasi generasi Y. Dua model pertama hatchback xA dan wagon xB meluncur pada 2003 di California. Model-model Scion lainnya, sedan tC, hatchback xD, mobil kota iQ, dan sedan sport kembaran Toyota 86/Subaru BRZ, FR-S.

Penjualan tahunan terbaik Scion terjadi pada 2006 ketika menjual lebih dari 175.000 unit. Pada 2015 cuma 56.167 unit yg terjual, Scion jadi merek terlaris ke-29 dari total 35 merek yg ada di Amerika Serikat.

Diprediksi tak ada dampak signifikan bagi fasilitas produksi Toyota bila Scion berhenti beroperasi. Selama ini kebanyakan model Scion yaitu rebadge mobil Toyota.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Hapus Satu Merek Di Amerika

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Selain mengubah tampilan skuter matik (skutik) terlaris Honda, Astra Honda Motor juga menawarkan aksesoris bagi Honda BeAT. Aksesoris yg bakal mempercantik tampilan BeAT ini dijual…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Saat Yamaha MT-15 atau di Thailand disebut M-Slaz meluncur di Indonesia kelak, nasib Yamaha V-Ixion terancam. Mau tak mau, pasarnya mulai tergerus,…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Rendahnya penjualan domestik membuat Thailand keluar dari 10 besar liga negara manufaktur otomotif dunia. Sebelumnya negara rival otomotif Indonesia ini berada di…