Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Borong 3 Gelar Sekaligus Dalam Ajang Ini

Jumat, Februari 19th 2016.

Jakarta – Toyota meraih tiga penghargaan berbeda dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016. Melalui sistem penilaian Net Promoter Score (NPS), Toyota meraih hasil positif pada kategori MPV Car, SUV Car, dan Hatchback.

Ketiga penghargaan itu diraih Kijang Innova dengan predikat NPS Leader di kategori MPV Car, Fortuner dengan predikat NPS Good di kategori SUV Car, dan Yaris dengan predikat NPS Leader di kategori Hatchback.

NPS Leader yaitu gelar tertinggi di setiap kategorinya dan beberapa produk andalan Toyota, merupakan Kijang Innova dan Yaris, berhasil menempati posisi teratas di kelasnya masing-masing.

Net Promoter Customer Loyalty Award 2016 diselenggarakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yg memperoleh hasil memuaskan dalam bidang marketing, customer loyalty, dan kinerja perusahaan terkait.

Octovate Consulting Group dan Majalah SWA yg didukung oleh lembaga Swanetwork memakai metodologi Net Promoter Score (NPS). Metodologi ini mengukur secara scientific kinerja peningkatan marketing dan kinerja keuangan perusahaan. Selain itu, NPS juga mampu secara akurat digunakan bagi mengukur customer relationship dan keuntungan sebuah perusahaan.

Metodologi NPS tersebut dikelompokkan menjadi tiga kategori, merupakan NPS Leader dengan pengertian nilai tertinggi di masing-masing kategorinya, NPS Excellence, serta NPS Good.

Sejak ajang Net Promoter Customer Loyalty Award diselenggarakan, Toyota tak pernah absen meraih penghargaan. Pada 2015 silam, Toyota bahkan berhasil mendapatkan lima penghargaan sekaligus melalui Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, dan Yaris.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyebutkan bahwa memperoleh serta mempertahankan kepercayaan dan loyalitas pelanggan yaitu tujuan penting Toyota. Sehingga, menjadi apresiasi yg sangat bernilai saat upaya tersebut mendapat pengakuan dari berbagai pihak.

“Penghargaan ini yaitu jawaban dari upaya Toyota buat menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, untuk semua pelanggan,” kata Henry, mengomentari penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award 2016, Rabu (17/2/2016).

Sementara itu, General Manager Marketing Planning Division TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Toyota Lets Go Beyond, Toyota terus menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik yg melebihi ekspektasi pelanggan.

“Upaya ini sekaligus menjadi pemacu semangat kita bagi selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi memberikan kepuasan dan meningkatkan loyalitas pelanggan,” ujar Anton.

Ketiga produk Toyota yg berhasil meraih penghargaan pada ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016 yaitu produk andalan yg menjadi backbone penjualan Toyota di kelasnya masing-masing.

Toyota Kijang Innova, yaitu salah sesuatu kontributor penting yg membawa Toyota merajai segmen MPV di pasar otomotif nasional. Sepanjang 2015, Kijang Innova membukukan total penjualan 43.444 unit dengan market shares 88,9%.

Khusus di Januari 2016 saja, Kijang Innova membukukan penjualan 5.825 unit dan pangsa pasarnya pun naik menjadi 92,3% di kelasnya. Pencapaian ini, semakin mempertegas dominasi Toyota di segmen medium MPV.

Sementara itu, pada 2015 Toyota Fortuner membukukan total penjualan 9.585 unit dengan pangsa pasar 22,5% di segmen high SUV. Pada Januari 2016, kehadiran All New Fortuner mendongkrak penjualan mobil itu sebanyak 1.276 unit dan menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar 41,9%.

Adapun, Toyota Yaris membukukan total penjualan 18.151 unit dengan market shares 41,8% pada 2015. Pada Januari 2016, Yaris membukukan total penjualan 1.663 unit dengan pangsa pasar 46,5%. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Borong 3 Gelar Sekaligus Dalam Ajang Ini

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Oli pada mobil sangat lah vital perannya. Untuk itu, sangat utama buat memeriksa oli pada kendaraan secara berkala. Pertama, pastikan mesin mobil dalam kondisi mati…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Mercedes berencana bagi merilis versi yg lebih cepat dari AMG GT tahun ini. Apakah itu? Menurut lansiran Car and Driver (14/1), CEO Mercedes-AMG, Tobias Moers…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Mazda Motor Corporation launching mobil konsep sport terbarunya Mazda RX-VISION yg memakai mesin rotary di perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Mesin rotary…