Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota Belum “Setir” Daihatsu Di Indonesia

Rabu, April 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir Januari 2016, Toyota Motor Corporation (TMC) sudah membeli semua sisa saham kepemilikan Daihatsu Motor Company (DMC) senilai Rp 41,1 triliun di Jepang. Hasilnya, dipercaya mulai berpengaruh ke Tanah Air, karena Indonesia yaitu basis produksi terbesar Daihatsu setelah Jepang.

Lewat akuisisi ini, praktis seluruh aset punya Daihatsu di dunia berada di bawah kendali penuh Toyota. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sampai ketika ini belum ada pengaruhnya. Semua masih berjalan sesuai dengan prosedur awal dan belum tahu kapan dirasakan di Indonesia.

“Semuanya masih sama seperti sebelumnya, kalian juga belum tahu nantinya mulai seperti apa dampak ke sini (Indonesia),” kata Amel, sapaan akrab Amelia Tjandra kepada KompasOtomotif, di  Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/4/2016).

Hal senada juga diungkapkan Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM. Menurut Rudy, pihaknya masih menunggu arahan dari pihak TMC. Selama belum ada keputusan, maka tujuan dan hal lainnya tetap sama alias tak ada yg berubah.

“Setahu saya, akuisisinya mulai terjadi di akhir Julia tau awal Agustus 2016. Jadi baru ada keputusan setelah itu, mungkin ya,” kata Rudy menjawab pertanyaan KompasOtomotif di tempat yg sama.

Selama ini, lanjut Rudy, Daihatsu dikenal sebagai produsen yg memproduksi mobil-mobil kompak. Sehingga, ke depannya meskipun telah diakuisisi penuh Toyota, maka fokusnya tak mulai jauh berbeda dengan kemampuan.

“Sekarang Toyota dan Daihatsu masing-masing memiliki kemampuan berbeda. Mungkin nanti kerjasamanya mulai lebih ditingkatkan lagi. Tetapi, sampai ketika ini selalu terang saja belum ada yg berubah,” ujar Rudy.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Belum “Setir” Daihatsu Di Indonesia

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Anak usaha PT Astra International Tbk di bisnis rental mobil, TRAC-Astra Rent a Car, memperluas layanan penyewaan mobil di bandara, dengan menggandeng Saphire Lounge. Jadi…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Skandal kecurangan pengujian emisi kendaraan bermotor, roda empat khususnya, sedang ramai diperbincangkan. Diawali dari merek Volkswagen yg tersangkut persoalan emisi di Amerika,…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Menggunakan jasa mobil rental menjadi salah sesuatu kebutuhan masyarakat urban ketika ini. Apalagi seandainya mobil yg digunakan yaitu keluaran model terbaru, tentu menjadi prestise sendiri…