PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia Dari VW

Selasa, Oktober 27th 2015.

Tokyo -Titel raja mobil terbesar yg selama ini digenggam VW pelan-pelan terlepas dari genggaman. Krisis emisi di Amerika dan dua negara membuat VW tak berhasil mempertahankan posisi puncak.

Mengutip data-data dari Toyota Motor Corp, total penjualan mobil Toyota di segala dunia pada akhir bulan September mencapai 7,49 juta. Angka itu telah termasuk penjualan dari divisi komersial seperti Hino dan anak perusahaan Daihatsu.

Sementara VW dalam siaran persnya dua waktu dulu menyebutk kalau mereka sdah menjual 7,43 juta unit selama bulan September. Memang perbedaan keduanya masih tipis. Skandal emisi menempatkan VW dalam krisis terbesar dalam 78 tahun terakhir.

Dari catatan detikOto, Toyota telah mengasapi VW sejak bulan Juli lalu, namun semenjak krisis emisi merebak, VW belum sepenuhnya pulih.

Namun meskipun mengalahkan VW, penjualan Toyota selama bulan September masih mengalami penurunan sampai 1,5 persen dibanding periode yg sama tahun lalu. Produksi Daihatsu pun mengalami penurunan di Indonesia.

(ddn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia Dari VW

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha tidak cuma memperbarui tampilan skuter matik Mio M3. Produsen berlogo garpu tala itu juga menghadirkan beberapa warna baru pada Yamaha YZF-R25 ABS. Sebelumnya, sejak…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Ohio, KompasOtomotif — Aroma mulai hadirnya generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V semakin kentara. Pengembangan produk ini kabarnya dikerjakan di daerah Amerika Utara dan telah…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif — Sudah mendominasi di India, akhirnya Suzuki kembali menjadikan negeri sari menjadi basis produksi model terbarunya, Baleno hatchback. Nantinya, hasil produksi Baleno ini bakal…