ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia Dari VW

Selasa, Oktober 27th 2015.

Tokyo -Titel raja mobil terbesar yg selama ini digenggam VW pelan-pelan terlepas dari genggaman. Krisis emisi di Amerika dan dua negara membuat VW tak berhasil mempertahankan posisi puncak.

Mengutip data-data dari Toyota Motor Corp, total penjualan mobil Toyota di segala dunia pada akhir bulan September mencapai 7,49 juta. Angka itu telah termasuk penjualan dari divisi komersial seperti Hino dan anak perusahaan Daihatsu.

Sementara VW dalam siaran persnya dua waktu dulu menyebutk kalau mereka sdah menjual 7,43 juta unit selama bulan September. Memang perbedaan keduanya masih tipis. Skandal emisi menempatkan VW dalam krisis terbesar dalam 78 tahun terakhir.

Dari catatan detikOto, Toyota telah mengasapi VW sejak bulan Juli lalu, namun semenjak krisis emisi merebak, VW belum sepenuhnya pulih.

Namun meskipun mengalahkan VW, penjualan Toyota selama bulan September masih mengalami penurunan sampai 1,5 persen dibanding periode yg sama tahun lalu. Produksi Daihatsu pun mengalami penurunan di Indonesia.

(ddn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia Dari VW

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Ada banyak momen yg dapat digabungkan dengan otomotif. Buat komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI), khususnya chapter Jawa Timur (Jatim), hari libur…

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Jaguar and Land Rover (JLR) ketika ini tengah merumuskan model baru pengganti limosin Jaguar XJ. Model tersebut benar-benar baru dan bukan sekadar ganti gaya desain…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan pergantian Direktur Pemasaran. Duljatmono mulai menjadi…