Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota “All New” Fortuner Tanpa Diesel 2.8 L

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di Indonesia, mesin diesel yg tersemat pada Toyota All New Fortuner cuma ada sesuatu pilihan, merupakan 2.4-liter. Jika dibandingkan dengan di Thailand, pilihan mesin dieselnya ada 2, pertama 2.4-liter dan 2.8-liter.

Lantas, kenapa mesin diesel 2.8-liter tak ikut dijual di Indonesia dan apa alasannya memilih diesel 2.4-liter?

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menjelaskan, setelah dikerjakan survei ternyata masyarakat Indonesia lebih memilih mesin diesel 2.4-liter ketimbang 2.8-liter. Maka dari itu, TAM cuma menghadirkan sesuatu pilihan mesin diesel.

“Hasil survei kalian kebutuhan pasar lebih memilih mesin diesel 2.4-liter ketimbang 2.8-liter,” kata Henry usai acara peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Aditya Maulana/KompasOtomotif Generasi terbaru Fortuner akhirnya resmi diluncurkan.

Sementara itu, Hiroki Nakajima, Chief Engineer Toyota IMV Project menambahkan, Toyota memang menghadirkan beberapa pilihan mesin diesel, yakni 2.4-liter dan 2.8-liter. Tetapi, kebutuhan dan emisi setiap negara berbeda-beda dan 2.4-liter yg cocok di pasarkan di Indonesia.

“Kedua mesin diesel itu sama-sama memiliki torsi dan tenaga yg bagus. Jadi menurut aku meskipun kapasitasnya berbeda tapi keunggulannya tetap sama,” ujar Nakajima di tempat yg sama.

Alasan lain, Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM), kendaraan bermesin diesel 2.500 cc ke atas mulai dibebani tarif yg lebih tinggi. Otomatis, seandainya Fortuner 2.8 liter diesel tetap dipasarkan banderolnya mulai jauh berbeda dengan yg 2.4 liter.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota “All New” Fortuner Tanpa Diesel 2.8 L

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beredarnya surat pernyataan tutup operasi keagenan merek Harley-Davidson dari Presiden Direktur PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) Djonnie…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Delapan motor buatan 1930 dari Brough Superior ditemukan di sebuah gudang di Cornish, Bodmin Moor, Inggris, dalam bentuk beragam. Sebagian ada yg terurai dan belum…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda BR-V menyabet penghargaan The Most Efficient Car dan The Master of Braking Performance dari majalah Car & Tuning Guide. Penghargaan tersebut diberikan…