Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota: Agar Dicinta Sampai 100 Tahun, Mobil Perlu Konektivitas

Sabtu, Januari 9th 2016.

Tokyo -Maraknya mobil yg terkoneksi dengan internet maupun sistem software tertentu telah bukan menjadi barang langka. Sekarang konektivitas pada mobil adalah justru hal yg paling penting.

Melihat konektivitas pada mobil, Presiden Toyota, Akio Toyoda menyambut dengan antusias. Ia juga menyampaikan bahwa konektivitas adalah hal yg paling utama dalam perubahan era mobil.

Sebagai bukti nyatanya, Toyota sudah membuat T-Connect yg menyediakan layanan keterangan seperti panduan rute jalan dan keterangan tentang destinasi yg dituju memakai ponsel pintar.

“Agar mobil tetap disukai hingga 100 tahun mendatang, konektivitas adalah hal yg paling penting. Untuk berlari, berbalik, dan berhenti. Kami tidak cuma bicara soal ideologi itu cuma pada ketika ini. Kami sudah menekankan hal ini sejak 20 tahun dahulu ,” kata Akio Toyoda, Jumat (8/1/2016).

“20 tahun yg lalu, telepon genggam sangat populer di kalangan anak muda. Sejak ketika itu kita berpikir apa yg mulai terjadi seandainya kita menerapkan perubahan dalam kendaraan sehingga mereka mampu membeli mobil setelah telepon genggam, dan awal itulah kalian memulai buat membuat T-Connect menjadi kenyataan,” sambungnya.

Menyoal konektivitas, baru-baru ini dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016, Toyota mengumumkan kerja sama dengan Ford dan Livio bagi membangun SmartDeviceLink (SDL). SDL yaitu platform open source yg digunakan buat aplikasi pada ponsel pintar dan konektivitas mobil. Platform ini mulai digunakan buat mengomersialkan sistem telematik.

Foto: dok Response
Foto: dok Response

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota: Agar Dicinta Sampai 100 Tahun, Mobil Perlu Konektivitas

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -PT Astra Honda Motor (AHM) tidak jarang dianggap menjadi ‘follower’ dengan menghadirkan motor-motor berjenis sama dengan kompetitornya. Banyak yg menilai bahwa macam sepeda motor baru…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Ajang Bangkok Motor Show ke-37 tahun ini makin meriah dengan kehadiran All New Honda Civic. Tampilan super berbeda yg ditawarkan All New Civic…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Mabua Motor Indonesia resmi berhenti menjadi agen penjualan Harley-Davidson di Indonesia sejak 31 Desember 2015. Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat mengucapkan…