Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Toyota: Agar Dicinta Sampai 100 Tahun, Mobil Perlu Konektivitas

Sabtu, Januari 9th 2016.

Tokyo -Maraknya mobil yg terkoneksi dengan internet maupun sistem software tertentu telah bukan menjadi barang langka. Sekarang konektivitas pada mobil adalah justru hal yg paling penting.

Melihat konektivitas pada mobil, Presiden Toyota, Akio Toyoda menyambut dengan antusias. Ia juga menyampaikan bahwa konektivitas adalah hal yg paling utama dalam perubahan era mobil.

Sebagai bukti nyatanya, Toyota sudah membuat T-Connect yg menyediakan layanan keterangan seperti panduan rute jalan dan keterangan tentang destinasi yg dituju memakai ponsel pintar.

“Agar mobil tetap disukai hingga 100 tahun mendatang, konektivitas adalah hal yg paling penting. Untuk berlari, berbalik, dan berhenti. Kami tidak cuma bicara soal ideologi itu cuma pada ketika ini. Kami sudah menekankan hal ini sejak 20 tahun dahulu ,” kata Akio Toyoda, Jumat (8/1/2016).

“20 tahun yg lalu, telepon genggam sangat populer di kalangan anak muda. Sejak ketika itu kita berpikir apa yg mulai terjadi seandainya kita menerapkan perubahan dalam kendaraan sehingga mereka mampu membeli mobil setelah telepon genggam, dan awal itulah kalian memulai buat membuat T-Connect menjadi kenyataan,” sambungnya.

Menyoal konektivitas, baru-baru ini dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016, Toyota mengumumkan kerja sama dengan Ford dan Livio bagi membangun SmartDeviceLink (SDL). SDL yaitu platform open source yg digunakan buat aplikasi pada ponsel pintar dan konektivitas mobil. Platform ini mulai digunakan buat mengomersialkan sistem telematik.

Foto: dok Response
Foto: dok Response

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Toyota: Agar Dicinta Sampai 100 Tahun, Mobil Perlu Konektivitas

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pasar otomotif tengah mengalami penurunan setidaknya hampir 20 persen, namun BMW menuturkan penjualan mobil mewah mereka masih terbilang moncer hingga akhir tahun ini. “Saya mampu…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengisi ban dengan nitrogen memang lebih mahal, daripada memakai angin biasa. Namun, ada harga tentu ada kualitas dan keuntungan yg diberikan oleh…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung -PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia memberikan sesuatu unit Tata Indigo kepada Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung…