Hubungi Kami SMS whatsapp
Top Abis, Koleksi Mobil Di Museum Angkut - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Top Abis, Koleksi Mobil Di Museum Angkut

Senin, April 4th 2016.

Batu -Ingin mencari udara segar namun juga belajar mengenai sejarah alat angkut dari segala dunia. Ada baiknya Otolovers mengunjungi Museum Angkut Plus Movie Star Studio di Kota Batu, Jawa Timur.

Koleksi kendaraan di Museum Angkut boleh dibilang gila! Ada dua model yg tergolong jarang dilihat di dunia. Total ada 300 lebih koleksi kendaraan dan alat angkut yg menghuni museum.

Mobil pertama Ford yg mengubah cara pabrikan memproduksi kendaraan, Ford Model T, ada dua unit yg dipamerkan.

Mobil punya Presiden Indonesia Soekarno dan helikopter pertama yg dimiliki Indonesia wajib disimak di lantai 1 Museum. Bangkai mobil listrik Tucuxi yg mengalami kecelakaan di Magetan, pun dapat Anda lihat di sini.

Pengelola Museum Angkut, Jatim Park Group membuka museum ini pada 9 Maret 2014 di lahan seluas 3,8 hektar.

Museum dibangun dengan konsep tradisional sampai modern yg dipadukan dengan berbagai landscape dan model bangunan eksotis dunia akan dari benua Eropa sampai Amerika. Jadi selain ada kendaraan bermesin ada juga kendaraan yg tanpa mesin.

Begitu masuk kawasan Amerika misalnya, Anda mulai dimanjakan dengan atmosfer tahun 1930-an, lengkap dengan para bandit atau teaternya. Mobil-mobil buatan Amerika yg jadul ada di jalanan.

Beda lagi di kawasan Eropa. Untuk Inggris, mata kami mulai melihat gedung yg dibuat mirip seperti istana Buckingham, dengan koleksi mobil langka seperti Rolls-Rocye Silver Shadow.

Melihat ke wilayah Jepang, penggila otomotif pasti mulai berteriak kegirangan saat melihat Datsun Fairlady atau Toyota FJ40.

“Koleksinya gila ya,” ujar seorang pengunjung. detikOto pun setuju dengannya.

Menurut salah seorang petugas, museum biasanya tergolong sepi di hari-hari kerja, namun di akhir pekan, pengunjung mulai membludak. “Kalau hari kerja, mungkin mampu dengan bebas memotret, tetapi kalau hari libur pasti susah mas,” ujarnya.

Museum buka pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dengan tarif Rp 60.000 di hari biasa dan Rp 80.000 di hari libur. Kalau mau memotret dengan kamera yg canggih kena tambahan Rp 30.000.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Top Abis, Koleksi Mobil Di Museum Angkut

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, ketika ini memiliki saham Daihatsu Motor Co sebesar 51,2 persen. Rencananya, Agustus 2016, produsen…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Untuk kedua kalinya, Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambangi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada Jumat (8/4/2016). Dalam kesempatan tersebut, Menperin…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Magelang -Kota Magelang di Jawa Tengah heboh di akhir minggu dahulu (6-7 Februari 2016). Meski tidak jarang hujan, ratusan anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dapat menghangatkan…