ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Toko Spesialis “Custom Parts” Ini Dikenal Sampai Jepang

Selasa, Desember 15th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Kecintaan seseorang pada bidang tertentu dapat melahirkan ide brilian. Keteguhan dan determenasi tinggi menciptakan konsistensi, mampu membuat suatu usaha sukses, bahkan terkenal sampai mancanegara.

Awalnya, Awie mendirikan Budung Kustompart itu karena hobinya di dunia sepeda motor kustom. Selama menggeluti kegemarannya ini, dia sempat merasakan sulitnya mencari bahan buat memodifikasi, akhirnya ia menetapkan membuka toko spesialis komponen dan aksesori motor kustom.

“Sejak itu, sekitar 2009 aku putuskan bagi membuka toko aksesori dan part motor kustom, tetapi tokoknya bareng sama usaha restoran saya,” ujar wanita bertato ini ketika berbincang dengan KompasOtomotif di markasnya yg berada di Jalan Raya Pondok Kelapa blok C4, Duren Sawit, Jakarta Timur, awal Desember lalu.

Seiring berjalannnya waktu, permintaan terhadap part dan aksesori motor kustom selalu meningkat. Demi menjaga konsistensi dan supaya lebih fokus, akhirnya restoran ditutup dan cuma mengandalkan Budung Kustompart.

“Tepatnya 2013 aku menetapkan bagi menutup restoran dan fokus di toko ini saja. Sampai sekarang hasilnya cukup memuaskan,” kata Awie.

Selama beberapa tahun terakhir ini, yg dirasakan Awie, pecinta motor kustom di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya selalu mengalami pertumbuhan yg signifikan. Setiap tahunnya terjadi peningkatan drastis.

Stanly/Otomania Budung Kustompart

Mancanegara

Lanjut Awie, sejak 2013 ia juga menetapkan buat akan merambah dunia online. Berkat keputusan ini, nama Budung Kustompart semakin dikenal kalangan pemodifikasi motor. Bukan cuma di segala Indonesia, melainkan ke dua negara seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan, hingga Jepang.

“Kalau di luar negeri kebanyakan yg pesan itu bengkel-bengkel modifikasi. Mereka membeli barang-barang hand made, seperti tangki, sampai ke knalpot,” ujarnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Toko Spesialis “Custom Parts” Ini Dikenal Sampai Jepang

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menyusul rencana eskpor Suzuki Ertiga dari Indonesia ke Malaysia, ternyata berkaitan erat dengan kerja sama dengan Proton Edar. Ternyata, “mobil sejuta umat”…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Permintaan yg kuat terhadap berbagai produk memberikan hasil positif untuk penjualan Honda di tengah pasar otomotif yg masih kurang gairah. Pada Oktober…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Royal Enfield Indonesia resmi launching sepeda motor cruiser Rumbler 500cc, di Jakarta, Kamis (14/1/2016). Model dengan kelir serba hitam ini dilego Rp…