Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Bikers

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta -Otolovers yg sehari-hari memakai sepeda motor buat beraktivitas, utama buat memerhatikan kesehatan mata. Apalagi ketika mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata yg bisa mengganggu penglihatan.

Dokter spesialis mata, dr Setiyo Budi Riyanto, SpM menyampaikan bahwa penglihatan biker atau pengendara motor sangatlah utama dijaga agar berkendara tetap aman dan nyaman. Ia pun memberikan sejumlah tips agar penglihatan pemotor tetap terjaga ditengah semburan debu di jalanan.

“Bikers itu yg namanya naik motor bagaimana supaya aman, penglihatan harus bagus. Pertama, dijaga kalau ada gangguan kacamata harus pakai kacamata atau contact lens atau di-lasik supaya penglihatan tetap jelas,” jelas dr Setiyo Budi kepada detikOto.

Bagi pemotor yg berkendara di siang hari, dr Setiyo menyarankan agar memakai kacamata yg mampu melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet matahari. Selain sinar ultraviolet, kacamata juga mampu melindungi pemotor dari terpaan angin dan debu jalanan.

“Kalau riding biasanya kan siang hari dan ada sinar ultraviolet, pakai sunglass yg UV Protection-nya bagus. Selain melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari, itu juga melindungi kena angin dan debu,” paparnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Bikers

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -General Motors (GM) dikabarkan sedang menyiapkan Corvette bertenaga listrik. Kabar itu mencuat setelah pabrikan yang berasal Amerika Serikat tersebut mengajukan paten merek dagang baru. Dilansir…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Mobil Formula 1 dari tim McLaren Mercedes-Benz yg digunakan pada 2003 dijual di salah sesuatu situs jual-beli online. Mobil yg disebut-sebut asli mobil…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Seri pembuka Formula One (F1) musim 2016 mulai berlangsung pada 20 Maret di Australia. Total 21 seri bakal digelar hingga berakhir di…