Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Bikers

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta -Otolovers yg sehari-hari memakai sepeda motor buat beraktivitas, utama buat memerhatikan kesehatan mata. Apalagi ketika mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata yg bisa mengganggu penglihatan.

Dokter spesialis mata, dr Setiyo Budi Riyanto, SpM menyampaikan bahwa penglihatan biker atau pengendara motor sangatlah utama dijaga agar berkendara tetap aman dan nyaman. Ia pun memberikan sejumlah tips agar penglihatan pemotor tetap terjaga ditengah semburan debu di jalanan.

“Bikers itu yg namanya naik motor bagaimana supaya aman, penglihatan harus bagus. Pertama, dijaga kalau ada gangguan kacamata harus pakai kacamata atau contact lens atau di-lasik supaya penglihatan tetap jelas,” jelas dr Setiyo Budi kepada detikOto.

Bagi pemotor yg berkendara di siang hari, dr Setiyo menyarankan agar memakai kacamata yg mampu melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet matahari. Selain sinar ultraviolet, kacamata juga mampu melindungi pemotor dari terpaan angin dan debu jalanan.

“Kalau riding biasanya kan siang hari dan ada sinar ultraviolet, pakai sunglass yg UV Protection-nya bagus. Selain melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari, itu juga melindungi kena angin dan debu,” paparnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tips Menjaga Kesehatan Mata Untuk Bikers

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Dari jalan kemudian ke sungai. Ya, mungkin ini adalah akhir yg cukup singkat buat Ferrari California. Ini bukan kali pertama mobil eksotis Italia ini ‘mandi’…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Penjualan mobil Indonesia selalu menurun hingga Agustus dahulu karena melemahnya daya beli masyarakat di tengah pelambatan ekonomi nasional. Hadi Surjadipraja, Vice President Gabungan Industri Alat-Alat…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi memasarkan sedan Suzuki Ciaz harga jual Rp 275.000.000 buat tipe transmisi manual dan Rp 285.000.000 buat tipe transmisi otomatis…