Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tips Agar Proses Klaim Lancar Ketika Kendaraan Menjadi Korban Banjir

Sabtu, Februari 20th 2016.

Jakarta -Banjir memang menjadi hal yg menakutkan untuk para pengendara kendaraan bermotor khususnya sepeda motor. Bagaimana tidak, kendaraan yg menerobos banjir dipastikan mulai mengalami persoalan yg sangat rumit setelahnya.

Walaupun mobil atau motor yg bersangkutan sudah memiliki asuransi, biasanya dengan adanya kejadian seperti itu, pihak asuransi tak mulai menjamin kerugian dan kerusakan seandainya disebabkan oleh tindakan yg disengaja.

Hal tersebut terdapat dalam pasal pengecualian polis yg berlaku di Indonesia bahwa masalah tersebut tak mulai dijamin kerugian dan kerusakannya karena disebabkan oleh tindakan yg disengaja oleh tertanggung atau pengemudi dan dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis keadaan dalam kondisi rusak atau tak layak jalan.

Akan tetapi, jangan berkecil hati, masih ada sedikit tips buat mampu memperlancar bagi proses klaim tersebut.

Pertama, jangan memaksakan kendaraan bagi melewati banjir atau genangan air yg dalam dengan sengaja. Lalu, jangan coba menyalakan kendaraan dalam kondisi kendaraan setelah terendam banjir.

Ketiga, jangan coba menyalakan kendaraan dalam kondisi kendaraan sehabis terendam banjir walaupun airnya telah kering. Yang terakhir adalah, melapor ke pihak asuransi dalam jangka waktu paling lambat lima hari setelah kejadian.

Jika Anda terjebak banjir, langsung matikan mesin mobil dan cabut baterai aki mobil agar kerusakan pada mesin tak semakin parah.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tips Agar Proses Klaim Lancar Ketika Kendaraan Menjadi Korban Banjir

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Standar emisi gas buang hasil pembakaran mesin mobil, masih mengacu pada Euro II. Padahal, aturan ini telah cukup usang, mengingat di negara…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Prachinburi -Honda R&D Asia Pasific (HRAP) menetapkan bagi membangun lokasi pengujian baru di Thailand. Tempat uji mobil di Thailand itu dibuat buat memperkuat pengembangan produk bagi…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Solo -Mitsubishi sudah memperkenalkan city car Mirage terbaru. Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan pertama kali di Los Angeles Auto Show dan di Thailand International Motor Expo…