ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Tips Agar Proses Klaim Lancar Ketika Kendaraan Menjadi Korban Banjir

Sabtu, Februari 20th 2016.

Jakarta -Banjir memang menjadi hal yg menakutkan untuk para pengendara kendaraan bermotor khususnya sepeda motor. Bagaimana tidak, kendaraan yg menerobos banjir dipastikan mulai mengalami persoalan yg sangat rumit setelahnya.

Walaupun mobil atau motor yg bersangkutan sudah memiliki asuransi, biasanya dengan adanya kejadian seperti itu, pihak asuransi tak mulai menjamin kerugian dan kerusakan seandainya disebabkan oleh tindakan yg disengaja.

Hal tersebut terdapat dalam pasal pengecualian polis yg berlaku di Indonesia bahwa masalah tersebut tak mulai dijamin kerugian dan kerusakannya karena disebabkan oleh tindakan yg disengaja oleh tertanggung atau pengemudi dan dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis keadaan dalam kondisi rusak atau tak layak jalan.

Akan tetapi, jangan berkecil hati, masih ada sedikit tips buat mampu memperlancar bagi proses klaim tersebut.

Pertama, jangan memaksakan kendaraan bagi melewati banjir atau genangan air yg dalam dengan sengaja. Lalu, jangan coba menyalakan kendaraan dalam kondisi kendaraan setelah terendam banjir.

Ketiga, jangan coba menyalakan kendaraan dalam kondisi kendaraan sehabis terendam banjir walaupun airnya telah kering. Yang terakhir adalah, melapor ke pihak asuransi dalam jangka waktu paling lambat lima hari setelah kejadian.

Jika Anda terjebak banjir, langsung matikan mesin mobil dan cabut baterai aki mobil agar kerusakan pada mesin tak semakin parah.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tips Agar Proses Klaim Lancar Ketika Kendaraan Menjadi Korban Banjir

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pabrikan motor besar lainnya biasanya memilih bagi mendatangkan unit secara utuh alias CBU (completely build up). Tapi, berbeda dengan moge yang berasal Amerika…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Wanaka -Bukan rahasia pasar Double Cabin di Indonesia masih kurang populer dari mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Lalu langkah apa yg diterapkan, Ford agar New Ranger…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Klub motor besar Harley-Davidson masih menyesalkan keputusan Mabua buat melepas Harley. Meski begitu mereka bersiap menyambut diler baru pengganti Mabua. Direktur Harley-Davidson Owner Group (HOG)…