Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Thailand Masih Jadi Basis Produksi Pikap Terbesar Di Dunia

Kamis, Maret 24th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif – Thailand mengklaim diri menjadi negara produsen kendaraan pikap terbesar di dunia. Mereka menyatakan, dari segala model pikap di dunia, hanya Volkswagen Amarock yg belum diproduksi di Negeri Gajah Putih itu.

Pernyataan itu dilontarkan Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

“Pikap di segala dunia, baik yg setir kiri dan setir kanan itu produksinya di Thailand. Semua merek, kecuali VW Amarock. Tapi VW juga telah mau bangun pabrik di sini,” kata Prachin.

Thailand dikenal sebagai basis produksi pabrikan-pabrikan otomotif dunia. Pick up truck menjadi macam kendaraan yg paling kadang diproduksi, bahkan menempati urutan pertama. Selain bagi diekspor, Prachin menyebut kadang diproduksinya pick up truck karena permintaan yg tinggi dari pasaran dalam negeri.

Tingginya penjualan pick up truck inilah yg juga membuat banyak pabrikan otomotif launching produk terbarunya pada ajang Bangkok International Motor Show 2016, diantaranya Chevrolet Colorado dan Toyota Hilux TRD Sportivo.

Pick up truck telah jadi produk champion di sini. Pick up truck, baru kemudian eco car. Tapi belakangan permintaan terhadap sedan juga akan naik,” ujar Prachin.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Thailand Masih Jadi Basis Produksi Pikap Terbesar Di Dunia

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Mazda Motor Indonesia (MMI) sampai ketika ini belum memiliki rencana bagi berinvestasi membangun pabrik di Indonesia. Bagi Mazda, dengan mengimpor mobil dari negara tetangga telah…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masyarakat yg sedang mencari sedan mewah dengan harga di atas Rp 400 juta dan di bawah Rp 1 miliar pilihannya cukup banyak.…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua -Motor naked 150cc terbaru dari Yamaha, Xabre mengusung platform dan mesin punya Yamaha R15. Namun, mesin keduanya tetap memiliki perbedaan, terutama di bagian pengaturannya.…