Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tesla Ingin Lahirkan Mobil Otonom Sepenuhnya Dua Tahun Lagi

Jumat, Januari 1st 2016.

California -CEO Tesla, Elon Musk sangat optimistis mampu melahirkan mobil otonom sepenuhnya dalam waktu dekat. Musk yakin, Tesla mulai memiliki mobil otonom sepenuhnya dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Fortune seperti dilansir Carscoops, Jumat (1/1/2016) Musk mengatakan, saat Tesla memiliki mobil otonom yg bersiap digunakan pada akhir 2017, pabrikan mobil listrik yang berasal Amerika Serikat itu mungkin membutuhkan waktu 12 bulan agar regulator menyetujui penggunaan mobil otonom di jalan umum. Dia melanjutkan, dalam dua yurisdiksi, proses persetujuan mampu membutuhkan waktu lima tahun.

“Kami mulai menjadikannya dengan mobil otonom sepenuhnya dan saya pikir kita mulai memilikinya (mobil otonom) dalam sekitar beberapa tahun. Aku pikir memiliki segala bagian dan cuma memperbaiki bagian-bagian itu dan memastikan mereka bekerja di sejumlah besar lingkungan, dan kalian membuatnya,” kata Musk.

Selama ini, Musk menunjukkan, mobil-mobil Tesla mampu memulai logging data buat melihat apakah kecelakaan mulai terjadi seandainya kendaraan dalam modus otonom sepenuhnya. Setelah data yg dikumpulkan telah cukup, maka itu mulai menjadi statistik yg jelas bahwa mobil otonom lebih aman.

Musk yakin, regulator akhirnya mulai nyaman dengan kendaraan otonom sepenuhnya.

Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tesla Ingin Lahirkan Mobil Otonom Sepenuhnya Dua Tahun Lagi

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

 – (/)Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Memeriksa keadaan air radiator sebelum memulai perjalanan sangat penting. Namun, yg lebih utama lagi adalah memeriksa apakah tutup air radiator setelah mengisi air tertutup pertemuan…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pilihan Rush sebagai SUV medium 5-penumpang awalnya sebagai diferensiasi dari saudaranya, Daihatsu Terios, yg ditawarkan berkapasitas 7-penumpang. Namun seiring kompetisi pasar, Toyota…