Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Terungkap, Beginilah Wujud New Opel GT!

Jumat, Januari 29th 2016.

Beberapa kali Opel sudah membuat banyak orang pensaran dengan dirilisnya teaser demi teaser. Baik video maupun gambar yg cukup menarik. Nah kali ini, tampaknya Opel telah tidak malu lagi buat mengungkapkan bagaimana wujud dari jagoan terbarunya, New Opel GT.

Jelang debutnya di ajang Geneva Motor Show 2016 di awal Maret mendatang, tampaknya konsep ini cukup unik. Wujudnya yaitu perpaduan dari Opel GT dan Monza Concept, yg digambarkan sebagai ‘mesin penggerak dinamis’, yg dilambangkan dengan garis merah yg membagi tubuh kendaraan secara horisontal dan cukup proporsional.
Untuk ukuran konsep, memang wujud ini terbilang aneh dan jauh dari desain-desain yg pernah dimiliki Opel. Anda mampu melihat dari pintunya saja. Besar, dan terkesan menyatu dengan kaca samping. Lantas bagaimana cara membuka pintunya? Menurut Opel, pengguna nantinya cuma mampu menekan touchpad yg berada di atap dan terintegrasi dengan garis merah. Ini adalah sebuah teknologi pintu listrik. Satu lagi, ban konvensional yg biasanya berwarna hitam, Opel kali ini berani memasangkan ban dengan warna merah khusus bagian depan saja.

Sementara itu, menurut lansiran Carscoops (28/1), mesin yg bersemayam di bawah kap mobil ini adalah mesin turbo tiga pot berkapasitas 1.0liter. Mesin tersebut sama dengan mesin yg digunakan pada mobil Opel Adam, Corsa dan Astra. Dengan menanamkan mesin tersebut kemungkinan besar daya yg dihasilkan adalah 143hp dan torsinya 205Nm.
Mobil ini memiliki beberapa kursi di dalamnya. New Opel GT dapat melesat dengan kecepatan 100km/jam dari titik 0 dalam waktu 8 detik. Sementara kecepatan tertingginya tercatat 215km/jam. Sebenarnya ini tak terlalu mengesankan, namun masih sedikit lebih baik bagi ukuran coupe compact lainnya.
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Terungkap, Beginilah Wujud New Opel GT!

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengumuman Tim Manor Racing, menyangkut Rio Haryanto resmi jadi pebalap resminya musim 2016 mendulang dukungan dari semua Tanah Air. Namun, salah sesuatu…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Wacana penetapan aturan mobil ramah lingkungan, Low Carbon Emission (LCE) masih belum jelas titik temunnya. Pemerintah masih menggantung LCE, sebagai lanjutan dari…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengutip data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan beberapa produsen otomotif yang berasal China, Chery dan Geely sepanjang 2015 cukup…