ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ternyata Esemka Punya Pabrik Kedua Di Bogor

Senin, Maret 21st 2016.


Cileungsi, KompasOtomotif –
PT Adi Citraperkasa Esemka (ACE) masih dalam proses pembangunan pabrik pertamanya di Boyolali, Jawa Tengah. Pabrik ini nantinya menjadi basis produksi sekaligus pusat bisnis Esemka di segala Indonesia, dengan target akan beroperasi Juni 2016.

Meski terkesan menjadi “silent project” Presiden Joko Widodo, perlahan tetapi pasti, berbagai keterangan pendukung menyangkut rencana produksi mobil bermerek nasional ini (Esemka) akan bermunculan. Salah satunya, terungkap bahwa selain pabrik di Boyolali, ternyata Esemka juga milik pabrik kedua di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Untuk memastikan keabsahan informasi, KompasOtomotiflantas mencari lokasi pasti pabrik kedua ini. Melalui akses tol Jagorawi, lantas keluar tol Cibubur. Perjalanan dilanjutkan dengan selalu mengarah ke Kecamatan Cileungsi, melewati Taman Buah Mekarsari.

Hanya sekitar 10 menit dari tempat wisata tersebut, mulai bertemu dengan persimpangan, yg terkenal dengan sebutan pertigaan Cipeucang. Ternyata papan nama Esemka telah ada di pertigaan tersebut.

Ghulam/KompasOtomotif Papan bertuliskan Esemka yg telah dipasang di pertigaan Cipeucang, Cileungsi, Bogor.

Tidak dua lama perjalanan setelah melalui pertigaan Cipeucang, sebuah gapura berukuran besar bertuliskan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, mampu dilihat di sisi sebelah kiri. Penamaan tersebut yaitu gabungan dari Esemka dengan perusahaan punya AM Hendropriyono, yg yaitu mitranya PT Adiperkasa Ctra Lestari.

Ternyata, lokasi pabrik Esemka tersebut berada persis di dalam gudang yg selama ini jadi tempat penyimpanan produk roda empat yang berasal China, Geely. Namun, papan nama dengan informasi gudang mobil Geely tak terpajang.

Lokasi tersebut, tepatnya berada di jalan Cipeucang Kelapa Nunggal, Kampung Ciuncal, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.  Pada salah sesuatu papan besi berukuran kecil tepat di sebelah kanan gapura, bertuliskan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, Factory and Spareparts Center, River Green Industrial Complex.

Ghulam/KompasOtomotif Gudang mobil Geely yg tepat dibelakangnya berlokasi pabrik Esemka.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ternyata Esemka Punya Pabrik Kedua Di Bogor

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seperti janjinya di awal Januari lalu, Garansindo Euro Sports (GES) atau kini dikenal sebagai Ducati Indonesia akhirnya resmi launching Ducati Scrambler di pasar…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Casey Stoner telah resmi kembali ke Ducati. Tetapi, kehadiran sang legenda itu cuma bagi penguji, bukan sebagai pebalap yg turun segera bersama…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sydney -Fiat 124 Spider yg memakai platform Mazda MX-5 memang kelihatan seperti cuma pengubahan logo dan merek (rebadge). Namun, Fiat mengatakan, 124 Spider bukan sekadar rebadge…