ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Terkonfirmasi! Mazda CX-3 Meluncur Di 2016

Selasa, Oktober 27th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sebelumnya masih malu-malu menyatakan keinginannya memasarkan model terbaru CX-3 di Indonesia. Tapi, kini telah terkonfirmasi kalau crossover alias sport utility vehicle (SUV) kompak itu bakal diluncurkan ke Indonesia, akan tahun depan.

“Kami telah mampu memastikan kalau CX-3 mulai menjadi model terbaru kami tahun depan. Proyek ini telah berjalan, tinggal menunggu saja. Belum pasti, hanya kita usahakan di akhir semester pertama (2016),” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI kepada Otomania, Senin (26/10/2015).

Lantas, kapan konsumen Indonesia yg telah tertarik mampu akan memesan?
“Soal kapan dapat dipesan, harus dipastikan dulu. Kami harus tahu kapan pastinya dapat memperoleh barang, karena mobil ini tipe yg tak boleh inden panjang, nanti terlalu lama,” kata Astrid, melanjutkan.

Rencananya, MMI mulai memboyong CX-3 dari Thailand, seiring keputusan prinsipal merakit SUV kompak itu di pabrik Rayong, dalam waktu dekat. Di pasar, CX-3 bakal bersaing dengan dua rival sebanding, seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford EcoSport, dan tidak ketinggalan Chevrolet Trax.

Selain CX-3, Mazda juga berniat melepas model lainnya tahun depan, yakni VX-1, yg notabene berstatus original equipment manufacturer (OEM) dari Suzuki. Saudara Ertiga itu, juga berencana dipasarkan akan tahun depan, dengan penyegaran tampilan. Seperti diketahui, New Ertiga telah lebih lalu diluncurkan akhir Agustus dulu dan kini bakal menyusul VX-1.

“Seperti biasa, model kalian mulai keluar lebih lama dari mereka (Suzuki Ertiga), karena memang seperti itu kesepakatannya. Peluncuran pasti tahun depan, hanya tepatnya kapan, belum tahu,” kata Astrid, melanjutkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Terkonfirmasi! Mazda CX-3 Meluncur Di 2016

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Masih ingat sosok Toyota Sienta yg diluncurkan di event IIMS kemarin? Nah, ada keterangan terbaru mobil multi-activity vehicle (MAV) ini dari Anton Jimmy, Kepala Divisi…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Munich¬†-BMW akhirnya resmi menandatangani perjanjian buat memasok part motor listrik bagi produsen mobil listrik Karma Automotive. Bahkan dikatakan, BMW juga mulai berperan dalam memasok alat…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Perkembangan dunia otomotif belakangan ini memang didominasi dengan munculnya berbagai model mobil dengan transmisi otomatis, walau begitu transmisi manual masih dipertahankan pada dua macam mobil.…