Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tempuh 700 Km, Datsun Risers Tuntaskan Etape Kedua

Jumat, Maret 11th 2016.

Pekanbaru -Tidak terasa, etape kedua Datsun Risers Expedition yg menempuh jarak lebih 700 kilometer dari Medan hingga ke Pekanbaru sudah usai. Perjalanan yg ditempuh selama 4 hari itupun tak terasa berkat kenyamanan Datsun GO+ Panca.

Perjalanan pada hari terakhir di akan pada pukul 08:00 WIB dan dimulai dari Padang Sidempuan menuju Pekanbaru. Namun, ketika di tengah jalan para Risers singgah di Candi Bahal.

Candi Bahal yaitu Candi yg terletak di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Candi Bahal memiliki luas lebih dari 2 hektar. Candi bahal yaitu Candi yg dibangun pada abad 11 hingga abad ke 14. Candi ini yaitu peninggalan sejarah yg diyakini dari kerajaan Sriwijaya.

Setibanya di Candi ini, para risers pun segera mengabadikan indahnya Candi yg pernah dipugar pada tahun 1978 hingga 1985.

“Bagus banget Candi Bahal ini. Ini yaitu pertama kalinya kalian ke pulau Sumatera. Risers 4 yang berasal Jakarta pun takjub melihat megahnya bangunan Candi Bahal ini. Kami mengibaratkan Indonesia itu seperti puzzle, kalian seperti menemukan Indonesia lagi karena Datsun sudah mengajak kalian jalan jalan ke Sumatera (Meda-Riau) kita seperti menemukan another part of Indonesia lagi,” ujar salah sesuatu anggota dari tim Risers 5 yang berasal Makassar.

Selesai mengeksplorasi kemegahan Candi Bahal, para risers pun kembali melanjutkan perjalanan mereka menuju Pekanbaru, Riau, bagi menutup rangkaian etape kedua Datsun Risers Expedition di Pulau Sumatera.

“Datsun Risers Expedition memberikan kesempatan yg tepat buat kita buat mendekatkan brand Datsun kepada risers di Sumatera. Sumatera adalah market yg cukup menjanjikan buat Datsun, dan kita berharap DRE dapat memberikan pengalaman unik dalam membuktikan ketangguhan Datsun sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap keindahan budaya lokal pada ketika yg bersamaan,” ujar Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja.

Setelah sukses menempuh rute Aceh-Medan pada etape pertama tanggal 2-5 Maret 2016 lalu, DRE etape kedua menempuh rute Medan-Riau akan tanggal 8-10 Maret 2016, dilanjutkan etape ke-3 dengan rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016 dan ditutup dengan etape ke-4 dengan rute Palembang-Lampung-Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.

Selain mengeksplorasi keindahan Sumatera, Datsun juga mengajak para risers bagi berbagi dengan sesama.

“Kami berharap kegiatan ini mulai semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan tidak mengurangi rasa cinta mereka kepada tanah air. Para riser peserta DRE juga mampu berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media,” tutup Indriani.

(zaf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Tempuh 700 Km, Datsun Risers Tuntaskan Etape Kedua

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor -Ketatnya persaingan di tengah perlambatan ekonomi yg diprediksi masih mulai berlangsung hingga tahun depan, disikapi serius para perusahaan otomotif. Perusahaan bakal lebih selektif memilih segmen…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha menggelar gathering klub V-Ixion se-Jabodetabek di kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu (12/12/2015) kemarin. Menariknya, motor buatan pertama Yamaha V-Ixion ikut serta dalam acara ini. Dialah…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Mobil yg dipasarkan di Eropa memiliki kenyamanan dan kemewahan tersendiri. Tahun ini mobil apa yg menjadi yg terbaik di Benua Biru? Jawabannya adalah…