Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Telusur Perlengkapan Kabin March 1.2L A/T

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Soal busana MarchInVashion pada Nissan March 1.2L A/T telah diulas kini saatnya masuk ke kabin. Apa sih yg didapat konsumen kalau beli mobil kota yg dijual Rp 170,5 – Rp 189,9 juta ini?

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan March 1.2L A/T.

Nuansa pertama ketika masuk ke ruang penumpang kesan penampang desain keseluruhan membulat. Konsep “bulat-bulat” seperti ini sebenarnya telah mencuat dari bentuk bodi March lantas diteruskan hingga kabin.

Febri Ardani/KompasOtomotif Perlengkapan Nissan March 1.2L A/T, kemudi telah dilengkapi kontrol audio, AC otomatis, dan multi-information display pada instrument cluster.

Bentuk dasbor March nyaris tanpa siku. Mulai dari tombol klakson, lubang dan panel AC, instrument cluster, sampai ke tempat penyimpanan semuanya bundar. Selama tiga hari menjajalnya jalan-jalan di sekitaran Jakarta beberapa minggu lalu, kabin March mampu menggiring psikologi pengemudi dan penumpang lebih tenang karena kederhanaan desainnya.

Sederhana bukan berarti murahan, pasalnya March telah dilengkapi berbagai perlengkapan modern. Mesti diingat paket fitur pada mobil ini disesuaikan harga, jadi jauhkan pikiran soal tambahan fitur seperti sunroof atau cruise control misalnya.

Dari sisi pengemudi, lingkar setir telah dilengkapi tombol pengaturan audio. Headunit tipe 2DIN dapat memutar lagu dari CD dan radio. Meski begitu sayangnya koneksi ke ponsel via nirkabel belum tersedia, satu-satunya cara memakai kabel AUX atau USB. Kualitas suara lumayan, speaker terletak di pintu depan dan belakang tetapi tanpa tweeter.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana kabin Nissan March 1.2L A/T.

Pengemudi juga disajikan multi-information display (MID) pada layar digital di instrument cluster. Isinya indikator jarak perjalanan dan odometer. Selain itu pengemudi yg mau belajar mengemudi irit makin gampang karena telah dilengkapi estimasi jarak tempuh berdasarkan keadaan bahan bakar, rata-rata dan real time konsumsi bahan bakar.

Fitur utama yang lain pendukung kenyamanan, sistem AC otomatis. Paling berguna ketika mau pakai mobil setelah parkir lama di bawah terik matahari, bila fungsi otomatis aktif maka blower AC bakal berhembus kencang hingga mencapai batas suhu yg ditentukan. Setelah mencapai suhu, hembusan berkurang cuma bagi menjaganya tetap stabil.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fungsionalitas kabin Nissan March 1.2L A/T.

Kemudahan yang lain yg ditawarkan, spion elektrik tetapi belum mampu melipat otomatis, ruang penyimpanan praktis pada dasbor di hadapan penumpang depan, soket power outlet, jok belakang mampu dilipat 60:40 buat mampu ruang bagasi lebih hingga 251 liter, dan power window pada seluruh jendela,. Soal keamanan, March dilengkapi kantung udara di depan pengemudi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Kapasitas bagasi Nissan March 1.2L A/T mencapai 251 liter bila jok tengah dilipat.

Varian March 1.2L A/T belum dillengkapi tombol start/stop dan intelligent key, fitur ini cuma tersedia di varian 1.5L. Fitur yang lain yg sebenarnya ada pada kelas tertinggi tetapi tak ada di varian ini misalnya sensor parkir mundur dan vehicle dynamic control.

Kesimpulan

Rival March merupakan Toyota Etios, Kia Picanto, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, semuanya milik kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mungkin satu-satunya yg tak dapat dibandingkan cuma pada Etios karena tak milik transmisi otomatis.

Tapi selain itu March 1.2L A/T adalah salah sesuatu mobil kota di Indonesia yg menawarkan paket lengkap sesuai harga.

Rentang harga Nissan March 1.2L juga bersinggungan dengan level bawah MPV “Sejuta Umat”. Dari perlengkapan sebenarnya konsumen pemilih hatchback rata-rata mendapat fitur serupa, tetapi tentu ada perbedannya dibanding MPV seperti fungsionalitas, gaya berkendara, radius putar, dan image.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Telusur Perlengkapan Kabin March 1.2L A/T

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Regulasi mengenai standar emisi gas buang Euro IV sudah disepakati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jika draft-nya telah selesai ditandatangani, maka…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Maranello, KompasOtomotif – Ferrari sudah memutuskan, nama untuk model grand tourer 4-penumpang yg selama ini disebut FF diganti menjadi GTC4Lusso. Dalam informasi resmi Ferrari seperti…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penegasan Ditlantas Polda Metro Jaya soal pelanggaran memodifikasi kendaraan kembali bisa respons dari pemain industri modifikasi nasional. Andre Mulyadi dari rumah modifikasi…